20 Negara Ramaikan Indonesia International Book Fair

Konferensi persn Indonesia International Book Fair
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Kabar gembira bagi Anda yang gemar membaca atau menulis, karena akan digelar Indonesia International Book Fair, atau IIBF pada 6-10 September 2017 di Assembly Hall Jakarta Convention Center.

Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books 2021 Kembali Digelar

Perhelatan akbar yang sebelumnya bernama Indonesia Book Fair ini diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI).

Tak hanya dihadiri penerbit lokal, 20 negara lain diperkirakan akan datang meramaikan pameran ini. Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, China, Korea, Jepang, Jerman, Prancis, Belanda, Bosnia, India, Mesir dan Saudi Arabia adalah 15 negara yang sudah dipastikan hadir di sana.

Membaca dalam Lagu Akhiri Bandung Readers Festival 2019

"Kami optimis target 20 negara akan tercapai," kata Husni Syawie, selaku Ketua Panitia IIBF 2017 saat temu media di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat 18 Agustus 2017.

Sedikit bocoran, sejumlah penerbit asing yang namanya sudah mahsyur di kancah internasional seperti Oxford, Cambridge University Press, Marshall Cavendish, Hinkler Book, Gakken hingga Penguin Random House, juga akan bergabung di gelaran ini.

Bandung Readers Festival 2019 Resmi Dibuka

Selain pameran buku, banyak serangkaian agenda menarik yang dapat Anda ikuti di antaranya bedah buku, Bursa Naskah untuk mempertemukan penerbit dengan para penulis yang memiliki naskah hingga jumpa penulis yang rencananya dihadiri oleh Sapardi Djoko Damono, Piqi Baiq, Wahyu Aditya, Ernest Prakarsa dan banyak lagi.

Tak hanya itu IIBF 2017 juga akan menggelar kegiatan untuk pelajar seperti Wisata Literasi dan Budaya, Festival Komunitas Literasi, Pemilihan Abang None Buku DKI Jakarta, Lomba Bercerita, Lomba Robot, Lomba Vlog hingga Lomba Debat Anti-Korupsi bersama KPK.

Pameran ini dapat dikunjungi secara gratis oleh umum. Pihak penyelenggara menargetkan peningkatan sebesar 20 ribu pengunjung dari tahun lalu yang angkanya mencapai 50 ribu orang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya