Delapan Tempat Menyeramkan di Asia

Bangkai Pesawat di Kutuh Bali
Sumber :

VIVA.co.id – Asia menjadi salah satu destinasi wisata populer di dunia. Di Asia kita dapat menemukan berbagai jenis kebutuhan liburan seperti hotel yang nyaman, landmark menakjubkan, hingga makanan terbaik di dunia.

7 Tempat Wisata Paling Horor di Dunia, Indonesia Termasuk

Namun, Asia juga memiliki banyak tempat yang terkenal paling menyeramkan di dunia. Beberapa tempat diyakini masyarakat setempat sebagai tempat yang telah dikutuk, atau terbengkalai karena bencana, sedangkan tempat lainnya kosong akibat urbanisasi.

Dilansir dari laman Nine, Senin 21 Agustus 2017, tempat-tempat ini menjadi tempat menyeramkan yang bisa membuat bulu kuduk Anda berdiri.

4 Tempat Liburan Ini Penuh Misteri, Mulai dari Snake Island

1. Hotel Ryugyong di Pyongyang, Korea Utara

Hotel berbentuk piramid dengan 105 lantai ini dianggap sebagai tempat yang tidak aman. Hotel yang dijuluki "hotel malapetaka" ini dibangun pada tahun 1987 saat masa kepemimpinan Kim II-Sung sebagai salah satu atraksi untuk menarik banyak wisatawan ke sana. Proyek senilai US$595 juta ini pun menjadi bangunan yang terbengkalai.

6 Tempat Wisata Mistis Terseram Dunia, Lawang Sewu Termasuk

2. Desa Houtu Wan, di China

Desa terletak di muara sungai Yangtze di pesisir timur China ini mulai kehilangan penduduknya. Hal ini dikarenakan, desa yang dahulunya menjadi desa nelayan itu tidak mampu lagi mencari ikan.

Namun masih ada masyarakat yang berusia lanjut tidak ingin meninggalkan desa ini. Seiring berjalannya waktu, tempat ini pun menjadi populer di kalangan fotografer.

3. Bangkai Pesawat di Kutuh Bali

Bali memang terkenal dengan keindahan pantainya, tapi ternyata Bali memiliki sebuah tempat yang cukup menyeramkan. Tak jauh dari utara Pantai Pandawa tepatnya di Bukit Peninsula, terletak sebuah bangkai pesawat penumpang.

Tidak ada yang tahu bagaimana dan kenapa pesawat tersebut berada di sana. Tempat ini pun menjadi tempat favorit bagi wisatawan.

4. Taman Festival Bali, di Padang Galak

Empat belas tahun yang lalu, tempat ini merupakan taman hiburan yang dilengkapi dengan kolam buaya. Namun, saat ini, menjadi tempat menyedihkan terlihat dari banyaknya semak belukar di sekitar tempat itu, sehingga membuat masyarakat menjuluki tempat ini sebagai kota hantu. Jika datang ke sini, Anda disarankan untuk menghindari kolam buaya.

5. Stasiun Bokor di Phom Bokor, Kamboja

Kota resor yang telah ditinggalkan ini memiliki masa lalu yang gelap persis dengan bentuk penampilannya kini. Bangunan yang dibangun untuk tempat kerja penjajah Prancis ini dibangun oleh orang Kamboja pada 1925. Diyakini hampir 1.000 orang Kamboja meninggal dalam proses tersebut.

Sepanjang tahun 1950-an, kota ini dihuni oleh orang kaya Khmer. Namun sejak 1970-an stasiun ini ditinggalkan tak berpenghuni.

6. Pulau Hashima, Jepang

Terbengkalai sejak 1974, pulau bekas penambang ini pernah sepenuhnya ditempati para penambang batu bara dan keluarga mereka. Keputusan Jepang mengganti batu bara dengan minyak bumi, menyebabkan Mitsubishi memutuskan untuk menutup tambang tersebut, mengakibatkan pulau tersebut dibiarkan kosong. Satu-satunya cara untuk melihat pulau ini adalah tur setengah jam mengelilingi pulau dengan perahu.

7. Nakhon Pathom, di Bangkok

Setelah krisis keuangan tahun 1997 yang berdampak pula di sebagian besar kawasan Asia Timur, membuat beberapa konglomerat meninggalkan rumah yang dibangunnya, termasuk Nakhom Pathom.

8. Rumah UFO Sanzhi, di Taiwan

Proses pengerjaan rumah UFO ini diiringi dengan kejadian yang buruk. Proyek yang dibangun sejak 1978 ini menjadi salah satu upaya pemerintah setempat untuk menarik turis kaya ke sana.

Namun, beberapa kecelakaan mobil dan bahkan insiden bunuh diri terjadi selama konstruksi. Warga setempat mengklaim bahwa musibah tersebut merupakan hasil pembangunan di atas tanah pemakaman Belanda, dan keputusan menghancurkan patung naga untuk memperlebar jalan masuk. Sampai hari ini rumah-rumahnya masih kosong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya