Cara Seru Nikmati Wijen Hitam untuk Turunkan Berat Badan

Ilustrasi biji-bijian.
Sumber :
  • Pixabay/ulleo

VIVA.co.id – Biji wijen hitam dikenal sebagai salah satu makanan sehat. Wijen hitam diketahui mengandung lemak baik, asam lemak omega-6, serat, zat besi, kalsium, magnesium dan fosfor.

Sederet Tips Diet Sehat yang Aman Bagi Kesehatan Tubuh

Apa manfaatnya? Beragam, mulai dari mencegah penuaan dini, mengurangi risiko kanker, meredakan konstipasi hingga menjaga tulang agar tetap sehat.

Selain dijadikan camilan, biji wijen hitam juga dapat dinikmati bersama makanan atau minuman. Seperti yang dilakukan Celebrity Chef, Vindy Lee misalnya. Ia menjadikan wijen hitam sebagai salah satu komponen minuman diet yang ia konsumsi.

Si Kecil Dengan Segudang Fungsi, Ini 15 Manfaat Biji Wijen Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Selain wijen hitam, minuman berupa jus apel tersebut terdiri dari jus apel, kayu manis, rosemary dan cuka apel organik. Minuman ini diklaim dapat membantu Anda menurunkan badan dan mengeluarkan racun dalam tubuh.

"Kalau mau kurus dengan minuman ini, minum lima kali seminggu. Sehari satu setelah makan siang. Jangan dikonsumsi malam hari karena minuman ini asam," ujar Vindy saat ditemui di acara jumpa pers Berrykitchen di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa, 22 Agustus 2017.

Ini 6 Makanan Diet Sehat yang Wajib Kamu Konsumsi

Wijen hitam juga bisa dicampur ke dalam makanan. Namun, harus disangrai terlebih dahulu. Taburkan sebanyak dua sendok teh ke nasi atau lauk Anda.

"Kalau disangrai, wijennya jadi lebih enak, vitaminnya keluar," kata dia.

Mengukur berat badan dengan lingkar pinggang

Diet Protein Tinggi, Solusi Turunkan Berat Badan dengan Kilat

ebenarnya untuk dapatkan tubuh ideal.Yaitu cukup lakukan diet tinggi protein agar Anda bisa mengendalikan rasa lapar , sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan

img_title
VIVA.co.id
6 November 2023