Bunga Teratai di Kuil Ini Bikin Takjub

Kuil Shinshu Takada-ha Honzan Senshu-ji, Jepang.
Sumber :
  • instagram.com/takadahonzansenjuji

VIVA.co.id – Wisata di Jepang semakin hari semakin mengundang daya tarik. Jepang dikenal sebagai negara yang memiliki jenis wisata modern, namun masih mempertahankan sisi kebudayaan asli mereka. 

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Banyak tempat wisata di Jepang yang masih dibilang berbasis kebudayaan. Karena minat yang banyak untuk mengunjungi negara asal Doraemon ini, berikut beberapa alternatif pilihan wisata yang berbeda dari sebelumya, salah satunya adalah Kuil Shinshu Takada-ha Honzan Senshu-ji. 

Kuil ini dikenal sebagai tempat bunga teratai yang menakjubkan. Kombinasi yang indah, putih dan pink bunga teratai dan sebuah candi kuno yang spektakuler membuat pengunjung merasakan rasa harmoni dan damainya.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Dilansir dari laman Japanhoppers, kuil yang terletak di Tsu, Prefektur Mie, sebuah kawasan di Kansai, Jepang ini dibangun pada periode Kamakura tahun 1185-1333. Di kuil ini sampai sekarang masih mengajarkan ajaran Shiran. 

Ketika Anda ke kuil ini dan melewati gerbang pusat Sanmon, Anda bisa melihat Oeido Hall, yang telah dinyatakan sebagai Properti Budaya Penting. Di dalam, Anda bisa melihat patung kayu Shinran dan penggantinya Shonin. Di sisi kanan Oeido Hall ada Main Hall dan Nyorai-do, di mana ada patung Shaka Nyorai. Ini juga merupakan Properti Budaya Penting. 

6 Tips Liburan ke Jepang Anti Boncos Pasca Pandemi COVID-19

Di balik Miei-do dan Nyorai-do Halls, ada taman yang memiliki tempat belajar untuk tamu terhormat yang dilengkapi dengan ruang minum teh yang telah dinobatkan sebagai tempat Bersejarah Khusus oleh pemerintah Prefektur Mie. Di tempat ini pun, terdapat kolam teratai di kebun dengan berbagai macam lotus yang mekar di musim panas. Selain itu Anda bisa menikmati bunga sakura, bunga lili, peoni, dan bunga teratai pada musim semi.

Untuk dapat ke tempat ini, berjarak 5 menit di sebelah timur Stasiun Shinden di Jalur Utama JR Sasei. Jika Anda berkendara dengan mobil, hanya berjarak 5 menit dari Tsu IC di Ise Expressway. (ren)

Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024