Komentari Kasus First Travel, Kimberly Ryder Justru Dicibir

Kimberly Ryder.
Sumber :
  • Twitter @kimbrlyryder

VIVA.co.id – Kasus dugaan penipuan yang melibatkan perancang busana kondang, Anniesa Hasibuan, belakangan ini menjadi sorotan banyak orang. Tak ada yang menyangka perancang busana muslim yang baru saja dikaruniai anak keduanya ini akhirnya berurusan dengan polisi. 

Wulan Guritno Bintangi Film Bangsal Isolasi, Sajikan Thriller Horor Menegangkan
Bahkan kini dia juga harus kehilangan predikat sebagai inspiring woman yang diberikan oleh majalah ternama, Forbes.
 
Kimberly Ryder Panik Saat Kebanjiran Jam 2 Pagi
Kasus dugaan penipuan yang dilakukan Anniesa bersama suami dan adiknya ini memang tengah ramai dibicarakan. Pemberitaan tentang kasus ini juga sangat mudah ditemukan dalam mesin pencari. 
 
Datangi Kejari Depok, Korban First Travel Minta Aset Segera Dikembalikan
Baru-baru ini, artis cantik Kimberly Ryder turut berkomentar atas kasus tersebut. Kim membandingkan kasus dugaan penipuan yang dilakukan Anniesa dengan kasus penistaan agama yang menimpa mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
 
Dalam unggahan Instastory di akun Instagram miliknya, ia menilai apa yang terjadi saat ini pada kasus First Travel jauh lebih merugikan dibanding dengan apa yang dilakukan Ahok. Bahkan, Kim menulis hitung-hitungan kerugian yang ditimbulkan kasus Anniesa dalam unggahannya, dan membandingkan dengan apa yang dilakukan Ahok.
 
Belum lagi Kim mempertanyakan, dengan adanya kasus ini, kenapa tidak ada demonstrasi besar-besaran seperti waktu kasus Ahok terjadi. 
 
"Uang hampir 1 Trilyun itu digunakan untuk foya-foya ke luar negeri, beli rumah, mobil dan barang2 mewah, pameran busana ke luar negeri dan lain-lain. Hebatnya tidak ada satupun yang demo padahal kerugian mencapai hampir 1 Trilyun dengan korban mencapai 58.000 orang lebih !!!" tulis Kim.
 
Komentar tersebut lantas menjadi bahan bulan-bulanan warganet. Unggahan ini langsung menuai komentar negatif dari warganet yang kebetulan melihatnya dari unggahan akun Instagram @muslim.fact. Kebanyakan dari warganet mempertanyakan maksud Kim.
 
"Cantik-cantik kok b*g* ya," kata salah satu warganet.
 
"Lah mbak ini kok ga cerdas ya, gagal nge fans," tulis pengguna Instagram.
 
"Maklumin aja orang bule," ujar yang lain.
 
Meski demikian tak sedikit yang membenarkan pernyataan Kim. "Bener banget, kenapa pada diem? Kenapa ga belain sesama muslim?" ucap warganet lain.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya