Agar Si Kecil Tidak Tertular Flu

VIVAnews - Cuaca yang sedang tidak menentu membuat banyak orang mudah tertular flu termasuk buah hati Anda. Saat si kecil terkena flu biasanya disertai demam, muntah dan tidak mau makan.

Tentu saja Anda tak ingin buah hati mengalami hal tersebut. Untuk itu, lebih baik lakukan pencegahan agar si kecil tidak mudah tertular flu. Caranya, dengan mengajarkan kebersihan pada buah hati sedari dini. Tanamkan hal-hal berikut agar si kecil tidak mudah tertular flu dan memiliki kebiasaan hidup bersih.

- Cuci tangan dengan sabun. Selalu biasakan buah hati untuk cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah makan. Juga setelah selesai buang air, setelah memegang binatang atau sesampainya di rumah setelah bepergian. Berbagai bakteri dan virus pemicu penyakit bisa dengan mudah menempel pada tangan dan berkembang-biak dengan cepat jika tangan tidak dicuci dengan sabun. Jadi, tanamkan kebiasaan tersebut pada buah hati.

- Ajarkan si kecil membersihkan mainannya sendiri.- Mainan seperti boneka, bola, atau mobil-mobilan yang dimainkan si kecil setiap hari, tentunya sudah terkontaminasi bakteri. Sebaiknya bersihkan mainan-mainan tersebut minimal satu minggu sekali. Jika si kecil sudah mengerti, ajaklah dia membersihkan maianannya sendiri. Hal tersebut sekaligus menanamkan tanggung jawab kebersihan pada dirinya sedari kecil.

- Gunakan tisu. Lebih baik gunakan tisu untuk menutup hidung buah hati saat bersin atau batuk dibandingkan menggunakan sapu tangan. Sapu tangan cenderung digunakan berkali-kali dan bakteri yang menempel pasti lebih banyak.

- Lebih banyak konsumsi buah dan sayur. Saat peralihan cuaca, perbanyak konsumsi sayur dan buah-buahan segar. Vitamin yang terkandung didalamnya akan menjadi antibodi alami untuk menangkal virus dan bakteri yang menyerang tubuh.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024