Rio Dewanto Curhat Pengalaman Kawal Kasus HAM

Rio Dewanto saat ikut aksi Kamisan di depan Istana Negara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Aksi Kamisan yang biasa digelar tiap hari Kamis di depan Istana Negara bertujuan untuk menuntut dan menagih janji pemerintah mengusut kasus-kasus pelanggaran HAM. Terutama kasus pembunuhan terhadap aktivis HAM, Munir Said Thalib. Kamis sore ini, 7 September 2017, aksi itu kembali dilakukan.

10 Tahun jadi Aktor, Rio Dewanto Sempat Ambisi Perankan Soeharto

Namun ada yang berbeda dari Aksi Kamisan kali ini. Aktor Rio Dewanto terlihat hadir. Ia juga berorasi di depan para peserta aksi. Ia mengatakan senantiasa mendukung pemerintah untuk terus dapat bertindak menyelesaikan kasus HAM

"Saya yakin teman-teman di sini mendukung pemerintah untuk tidak takut melakukan dan menunaikan janji mereka saat kampanye tentang HAM," kata Rio di depan Istana Negara.

Melukis Cara Rio Dewanto Perdalam Karakter Romeo

Rio juga bercerita dahulu dia juga pernah mengawal sebuah kasus HAM, yakni petani yang HAM-nya dilanggar. Menantu Ratna Sarumpaet itu mengakui langkah pemerintah dalam membereskan kasus HAM masih perlu ditambah.

"Saya pernah tangani kasus HAM petani di Langkat Sumatera Utara, sampai detik ini mereka pun masih tidak mempunyai tempat tinggal, karena tempat mereka yang masih status quo ingin diambil oleh sekelompok perusahaan dan tidak ada sama sekali bentuk dukungan dari pemerintah," katanya.

Jadi Romeo, Rio Dewanto Merasa Ada yang Kurang

Rio menyemangati para peserta Aksi Kamisan untuk terus menyuarakan aspirasi mereka demi tuntasnya penanganan kasus HAM. 

"Saya yakin semangat dan spirit teman-teman bisa terus untuk mendukung saudara kita di luar yang HAM-nya dilanggar," katanya. (ase)

Glenn Fredly

Sosok Glenn Fredly Dihadirkan di Konser Filosofi Kopi Wave of Cinema

Filosofi Kopi Wave of Cinema berlangsung selama satu bulan.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2020