Sang Ibu Bongkar Kelakuan Giring 'Nidji' Semasa Kecil

Giring Nidji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Giring 'Nidji' Ganesha yang baru saja mendeklarasikan diri bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia, menggelar acara syukuran di rumahnya, di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Giring: Mas Anies Jadi Rektor, Saya Tidak Aktif Lagi di Kampus

Dalam kesempatan itu, turut hadir pula Irmawaty Djumaryo sang bunda, yang sempat diminta oleh para awak media untuk menceritakan sosok vokalis Nidji itu semasa kanak-kanak.

"Dia itu tipe anak yang sangat penyayang, baik ke orangtua, ke saudara maupun teman-temannya," ujar sang bunda di kediaman putranya tersebut, kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat 8 September 2017.

Sebut Anies Baswedan Pembohong, Giring Bantah Punya Kebencian

Meski demikian, sang bunda mengakui jika di satu sisi, sebagai anak lelaki Giring juga merupakan anak yang nakal. "Walaupun nakalnya juga sama ya seperti anak-anak lainnya. Pas SMA pernah juga dia tawuran," ujarnya.

"Wah, yang itu jangan dibongkar," protes Giring sambil tertawa.

Ditanya Soal Giring, Randy Nidji: Gue Cuma Kenal Versi 2002-2012

Ketika ditanya sejak kapan sang bunda melihat  putranya itu punya potensi untuk terlibat ke hal-hal yang berbau politis, Irma menjelaskan jika hal itu mungkin menurun dari almarhum ayahnya Djumaryo Imam Muhni, yang merupakan seorang wartawan.

Dari ayahnya itulah Giring kerap mendapat pemahaman sejak kecil, mengenai kondisi negara dan hal-hal politik yang diliputnya selama menjalani profesi sebagai wartawan.

"Jadi dulu kalau di meja makan, ayahnya itu selalu memberi masukan-masukan sama dia. Dari kecil pun dia sudah tahu soal politik, karena ayahnya selalu cerita bagaimana pengalamannya meliput ke Tim-tim (Timor Timur), Vietnam, dan ke Irian Jaya juga," ujarnya.

Giring Ganesha atau yang tenar dengan nama Giring Nidji, telah memutuskan untuk terjun ke dunia politik melalui bendera Partai Solidaritas Indonesia. Dia mengaku mendapat dukungan penuh dari pihak keluarga besarnya, saat meminta restu untuk terjun ke dunia politik praktis di tataran nasional.

Salah satu inspirasi Giring terjun di politik adalah sosok Presiden Joko Widodo. Karena dengan pribadi yang santun namun dapat membawa banyak perubahan. Menurutnya, pribadi yang santun, tak banyak omong, namun dapat membawa perubahan nyata adalah contoh baik.

"Dan harapan muncul saat lihat Bapak Jokowi, lihat di majalah Rolling Stone ada Walikota Solo demen musik rock, tapi orangnya lembut dan saat jadi Gubernur DKI ternyata perubahan banyak di DKI, kalau seorang Jokowi bisa, Giring juga bisa harusnya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya