Yuk Contek Diet dari Tiga Negara

VIVAnews - Setiap negara memiliki kebiasaan makan yang berbeda-beda. Diantaranya ada yang memiliki kebiasaan makan sehat dan bisa Anda terapkan sebagai pola diet. Tidak ada salahnya untuk mencoba kebiasaan makan sehat tersebut. Berikut beberapa kebiasaan makan sehat dari tiga negara.

1. Jepang

Penduduk Okinawa di Jepang rata-rata memiliki IMT (indeks massa tubuh) normal yaitu 21.5. Hal itu karena mereka menerapkan diet tradisional yang disebut "hara hachi bu" atau berhenti makan saat merasa 80% kenyang. Kita mungkin lebih mengenalnya dengan berhenti makan sebelum kenyang. Itu bukan berarti Anda berhenti makan saat masih merasa lapar tetapi makanlah sesuai kapasitas perut dan jangan menuruti nafsu.

"Saat merasa kenyang untuk pertama kalinya dan berhenti makan,akan memberikan otak kesempatan untuk menyadari bahwa Anda sudah kekenyangan sebelum makan lebih banyak lagi," kata Bradley Willcox, penulis buku Okinawa Diet Plan, seperti vivanews kutip dari Shine, Jumat 9 Oktober 2009.

2. Mediterania

Gorenglah makanan dengan menggunakan minyak zaitun seperti para penduduk negara Mediterania. Campurkan juga minyak zaitun pada sayur dan buah, karena tidak hanya lebih sehat tetapi juga membuat rasanya menjadi lebih enak. Sehingga, Anda akan lebih menyukai dan banyak memakan sayur dan buah. Seperti yang kita tahu, kunci untuk menjaga berat badan adalah mengonsumsi makanan yang sehat

3. Perancis

Seringkali Anda makan sambil melakukan sesuatu baik menyetir, menonton televisi atau mengetik di depan komputer. Kebiasaan ini sangat tidak baik karena menurunkan kepuasan Anda pada makanan dan memicu Anda untuk makan lebih banyak lagi. Di Perancis kebiasan makan sambil melakukan sesuatu dianggap tidak sopan. Mobil-mobil di Perancis juga tidak memiliki tempat penyimpanan gelas di dalam mobil, karena tidak boleh makan ataupun minum sambil menyetir.

"Saat Anda makan sambil melakukan hal lain, akan cenderung untuk makan lebih banyak tanpa menyadarinya," kata Dean Ornish, MD, penulis buku "Eat More, Weigh Less".

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur
Ilustrasi meruqyah

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin

Ruqyah atau Rukyah merupakan metode pengobatan menggunakan doa pada orang yang sakit akibat dari ‘ain (pandangan), sihir, rasa sakit, hingga gangguan jin.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024