Sekarang Cari Buku Cerita Anak Lebih Mudah

Peluncuran aplikasi PiBo
Sumber :
  • Viva.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Mencari buku berkualitas dan sesuai dengan usia anak memang susah-susah gampang. Apalagi jika harus dilakukan dengan berkunjung ke toko buku, barangkali tidak semua orangtua punya waktu untuk itu.

Momen Lucu Erick Thohir Ingatkan Anak-anak Pentingnya Pakai Masker

Membeli buku untuk anak secara online juga tidak selalu mudah dilakukan, mengingat tidak semua situs memberikan kemudahan akses untuk mendapatkan buku sesuai umur dan minat anak.

Berangkat dari hal tersebut, sebuah aplikasi toko buku anak online, hadir untuk memudahkan para orangtua mendapatkan bacaan berkualitas bagi buah hati. Tak hanya berkualitas, toko ini juga secara spesifik menyasar anak usia 3-12 tahun.

Layanan Online Banjir Pengguna Saat Pandemi

"Aplikasi ini memberikan kemudahan akses dan pilihan di era serba cepat ini. Orangtua atau anak tidak selalu dapat membawa 5-10 buku dalam satu waktu. Dengan ini mereka bisa membaca di mana pun dan kapanpun," ujar Aisha Habir, Co-Founder Aplikasi PiBo saat peluncuran PiBo di Jakarta, Rabu, 20 September 2017.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, di toko online ini buku bacaan yang ditawarkan sudah disesuaikan dengan umur pembaca, 3-12 tahun. Selain berdasarkan umur, Anda dapat mencari buku sesuai dengan minat anak mulai dari fantasi, alam, sains, legenda dunia dan masih banyak lagi.

Genjot Layanan Online Ketika Pandemi

Ditujukan untuk anak, buku yang ditawarkan didominasi dengan gambar-gambar ketimbang tulisan. Selain untuk menarik perhatian, buku ini dibuat agar kegiatan membaca terasa menyenangkan buat anak.

"Kita 100 persen aman karena sudah melalui proses kurasi, tidak hanya menghindari konten SARA dan lain-lain tetapi juga menyesuaikan dengan level umur. Hopefully si anak bisa memilih buku sesuai minat mereka dan karena buku ini on device jadi bisa dibawa ke mana saja," ujar Mayumi Haryoto, Founder PiBo pada kesempatan yang sama.

Sekitar 100 buku sudah bisa dibeli di situs mypibo.com dengan harga yang relatif murah yaitu berkisar di angka Rp20 ribu hingga Rp50 ribuan. Pembayaran buku bisa dilakukan dengan transfer atau kartu kredit.

Namun sayang, buku dengan format e-book yang Anda beli hanya bisa dibaca dengan aplikasi khusus dan tidak bisa menggunakan aplikasi e-book reader lain.

Bagi yang masih ingin mengenalkan buku cetak pada anak, beberapa buku dijual dengan bentuk hardcopy. Harganya sedikit lebih tinggi ketimbang e-book, namun relatif terjangkau mulai Rp65 ribu - Rp120 ribu. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya