Tiga Cara Unik Gunakan Sayuran Sebagai Dekorasi Rumah

Ilustrasi tanaman rempah
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Tanaman sering digunakan sebagai penghias. Selain sebagai tanaman hias di halaman, Anda dapat menggunakan bunga untuk mempercantik ruangan di dalam rumah. 

Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng

Chadwick Boyd, seorang penulis dari Entertaining with Vegetables: A Recipe Collection for Modern Home Cooks to Make Lovely & Delicious Food with Produce, memiliki alternatif lain, yaitu menjadikan sayuran sebagai dekorasi hunian Anda. Seperti yang dilansir laman Today, berikut adalah berberapa alternatif membuat dekorasi yang terbuat dari buah dan sayuran, yang dapat menjadi inspirasi Anda. 

1. Gunakan tempat yang cantik

Makin Sulit Dapat Hunian yang Layak di Jakarta, Ini Sebabnya

Anda dapat menanam kembali sayuran segar yang Anda beli di supermarket langganan di dalam sebuah wadah yang cantik. Bisa juga menggunakan wadah bekas olive oil, atau wadah bekas selai sebagai wadah dari sayuran tersebut. Letakan pada sisi jendela dapur Anda sehingga terlihat lebih cantik dan segar. 

Anak Jaksel Boleh Seneng! Kawasan Senopati Dipercantik Lampu Estetik Bergaya Arsitektur Eropa

2. Gunakan tomat ceri dan daun herbal

Anda dapat memadukan tomat ceri dengan tumbuhan herbal. Bisa juga meletakkan tumbuhan herbal di dalam pot bunga berukuran kecil, lalu letakan tomat ceri di sekitarnya. Ini akan membuat kesan unik yang berbeda. 

3. Gabungkan antara sayuran dan buah-buahan

Anda juga dapat menggabungkan sayuran, dengan buah-buahan menjadi satu, namun hindari penggunaan pisang karena buah pisang lebih mudah matang dan menjadi lembek. Sebagai altenatif, Anda dapat menggunakan buah seperti apel dan pir sebagai pilihan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya