Tips Menata Kamar Kost Agar Terlihat Luas dan Rapi

Ilustrasi kamar tidur
Sumber :
  • IKEA

VIVA.co.id – Memiliki perkerjaan yang berlokasi jauh dari tempat tinggal terkadang membuat orang memilih untuk mencari kost-kostan, yang dekat dengan lokasi tempat Anda berkerja. Hal ini juga berlaku bagi mahasiswa yang kuliah di luar kota tempat ia tinggal.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Umumnya kamar kost hanya seluas kamar tidur di rumah Anda. Dengan ukuran kamar yang terbilang kecil, Anda harus memikirkan bagaimana seluruh kebutuhan Anda dapat terpenuhi. Apalagi barang-barang Anda yang banyak juga harus muat dan tertata dengan baik di kamar kost.

Nah, tidak perlu khawatir dan bingung bagaimana mengatasinya. Berikut ini adalah sejumlahg tips menata kamar kost, seperti dilansir dari Verilymag, Rabu, 20 September 2017.

UIN Sumut Berikan Advokasi Hingga Pemulihan Kondisi Mahasiswi Korban Pemerkosaan

Gunakan ruang dengan baik

Furnitur yang harus Anda bawa adalah lemari, karena lemari memiliki peran yang sangat penting yaitu sebagai tempat penyimpanan pakaian. Namun, karena ruang yang terbatas, Anda mungkin akan kesulitan mencari posisi untuk meletakkan lemari.

5 Kost Cove dengan Fasilitas Paling Nyaman

Jika lemari tidak memungkinkan atau sudah terlalu penuh, Anda dapat menggunakan ruang di bawah tempat tidur sebagai tempat penyimpanan. Anda dapat meletakan rak dengan penutup untuk menyimpan pakaian dan barang-barang pribadi Anda.

Pilih furnitur baru dengan bijak

Jika Anda sering mendapatkan hadiah berupa bantal dari kerabat Anda, pikirkan baik-baik untuk meletakannya di kamar kost. Jika Anda tidak membutuhkannya, atau tidak akan sering menggunakannya, lebih baik tak usah membawanya ke kostan.

Jika Anda ingin menyimpan suatu barang, pastikan Anda benar-benar membutuhkannya. Pastikan pula barang tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Ketahui apa yang sebenarnya Anda butuhkan

Setiap ruangan bisa terkesan luas tergantung bagaimana Anda menata ruangan tersebut dengan baik. Kamar kost yang tidak begitu besar sebenarnya memiliki banyak manfaat, salah satunya membantu untuk mengenali lebih jauh tentang diri Anda sebenarnya.

Anda akan lebih mengetahui tentang apa yang sebenarnya Anda butuhkan dan apa yang Anda inginkan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya