Lima Cara Ampuh Hilangkan Bau Bawang di Tangan

Bawang putih.
Sumber :
  • Pixabay/postchiangmai0

VIVA.co.id – Pernah berurusan dengan bawang putih? Selain menambah cita rasa makanan dan membuatnya menjadi lezat, bawang putih dapat membuat tangan menjadi bau.

Harga Bawang Putih Rp 60 Ribu di Sulteng, Jokowi: Ini yang Agak Mahal, tapi Secara Umum Baik

Sabun saja tidak cukup untuk menghilangkan jejak bawang putih di tangan. Tak hanya itu, biasanya bau bawang putih bisa menempel hingga berhari-hari, tentu hal ini akan mengganggu Anda, bukan?

Selain sabun, ada alternatif lain yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah ini. Berikut di antaranya seperti dilansir dari laman Foodbeast.

Daftar Harga Pangan 26 Maret 2024: Bawang, Daging Sapi, hingga Telur Ayam Naik

Stainless steel

Cara ini cukup populer untuk  menghilangkan bau bawang putih di tangan. Setelah mengupas atau mengiris bawang putih, Anda cukup usap tangan pada benda berbahan anti-karat ini, bisa pada sisi pisau atau peralatan makan lain.

Daftar Harga Pangan 21 Maret 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Naik

Air lemon

Sebaiknya selalu sediakan lemon di dapur. Tidak hanya untuk memasak, lemon juga berguna untuk kebutuhan bersih-bersih seperti menghilangkan bau bawang hanya dengan menggosokkan tangan Anda dengan lemon. Namun, hati-hati menggunakan lemon jika tangan Anda tergores, rasanya akan sedikit perih.

Bubuk kopi

Jika tak punya lemon, Anda masih bisa menggunakan bubuk kopi. Tidak hanya menghilangkan bau pada tangan, bubuk kopi juga berguna untuk mengangkat kulit mati pada tangan. Sama seperti bahan lain, gosok-gosok tangan dengan bubuk kopi selama beberapa menit.

Garam

Gunakan garam setelah mencuci tangan Anda dengan sabun dan air. Taburkan garam secukupnya di tangan lalu gosok dengan lembut. Bau bawang akan hilang saat Anda membasuhnya dengan air hangat. Pastikan, tangan Anda tidak memiliki luka sebelum merendamnya karena akan terasa perih.

Jus tomat

Ternyata air yang ada di dalam tomat bisa menghilangkan bau tidak sedap di tangan. Anda cukup benamkan jari-jari Anda pada jus tomat hingga bau tersebut hilang. Mudah, bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya