Desainer Busana Muslim RI Siap Pamer Karya di Paris

Koleksi Jeny Tjahyawati di London
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tidak hanya Lekat yang akan menampilkan koleksinya di Paris Fashion Week 2017 mendatang, beberapa desainer modest wear juga akan meramaikan panggung mode prestisius tersebut.

Peragaan Busana Victoria Beckham di Paris Fashion Week diganggu Pengunjuk Rasa Hak-hak Binatang

Dan salah satunya adalah Jeny Tjahyawati. Kesempatannya unjuk kebolehan di pekan mode Paris berawal dari penampilannya di ajang Torino Fashion Week 2017 pada Juni lalu.

Saat itu, Jeny mendapatkan penghargaan khusus dari Islamic Fashion and Design Council sebagai salah satu dari empat penerima penghargaan Luxury Awards. Dari ajang tersebut, Jeny memperoleh kesempatan untuk tampil dan mewakili Indonesia pada ajang Paris Fashion Week yang mulai dihelat pada 26 September 2017.

Tampil di Paris Fashion Week, Kenapa Victoria Beckham Gunakan Tongkat?

Kepada VIVA.co.id, Jeny mengatakan,  dia akan mempersembahkan 10 koleksi busana muslim bergaya elegan dan feminin. Bertema Botanical Flowers, koleksi untuk musim semi dan panas 2018 ini akan didominasi oleh detail bunga.

"Alhamdulillah ini, saya dapat hadiah dari Islamic Fashion and Design Council sebagi salah satu dari empat penerima penghargaan Luxury Awards. Dari penghargaan itu, saya berkesempatan untuk mewakili Indonesia pada ajang Paris Fashion Week mendatang," ujar Jeny kepada VIVA.co.id, Senin, 25 September 2017.

Prestasi Didit Hediprasetyo di Mode Dunia, Desain BMW Hingga Langganan Paris Fashion Week

Dia menuturkan, permainan bordir dan payet beragam berbentuk seperti bunga akan tampil di seluruh koleksinya. Semua motif tersebut terinspirasi dari kain nusantara, seperti motif bordir Lagosi dari Makassar yang berpadu dengan motif bordir Padang.

Untuk warna, sang perancang memilih warna hitam dan gold. Sedangkan seluruh koleksinya membutuhkan proses kreatif lebih dari satu bulan.

"Kali ini saya  mengambil warna yang agak gelap seperti hitam dan gold tapi tetap cantik karena ada detail bordir bunganya," ucap dia.

Tak hanya Jeny Tjahywati saja, dua desainer modest Indonesia yang juga akan tampil di Paris, yakni Dian Pelangi dan Barli Asmara. Perwakilan Indonesia akan tampil dalam satu slot pada 4 Oktober 2017.

Sementara desainer Lekat, Amanda Indah Lestari akan menggabungkan tren kekinian tenun Baduy di dalam koleksi busana siap pakai bertajuk Bringing the Beauty of Baduy. Lekat akan hadir di Hotel D'Everux dan Tranoi, Paris pada 26 September 2017 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya