Alice Norin Berbagi Tips Belanja Asyik di Online Shop

Alice Norin dan anak.
Sumber :
  • Instagram.com/alicenorin

VIVA.co.id – Artis Alice Norin mengaku telah berpengalaman dalam menggunakan jasa toko daring alias online shop. Sejak tujuh tahun berbelanja lewat online shop, Alice menilainya lebih praktis daripada berbelanja langsung di toko konvensional.

SiCepat Tegaskan Tak Terkait Kasus Dugaan Penggelapan Oleh Pemilik Haistar

Dia menyadari tidak semua toko daring berkualitas baik maupun yang bisa dipercaya. Maka, Alice pun membagikan tips untuk belanja asyik dan aman lewat toko daring, sekaligus dapat terhindar dari online shop abal-abal.

"Sebagai pembeli online, kita harus pinter juga sih. Kita harus hati-hati melihat penjualnya siapa, kira-kira aneh enggak nih situsnya," ujar Alice saat ditemui di Plaza Senayan Jakarta pada Senin, 25 September 2017.

Pemula Wajib Tahu, 7 Tips Jitu Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Besar

Ia melanjutkan bahwa pembeli dapat meneliti foto model yang memamerkan produknya. Tidak jarang online shop abal-abal suka hanya ambil foto dari website lain yang sudah ada. 

Lalu, perhatikan kisaran harganya, terutama untuk produk elektronik, seperti handphone. Ia menekankan untuk lebih memperhatikan harga rata-rata pasaran, kalau harga sangat rendah, patut dicurigai ada yang ganjil dengan produknya. 

Kesal Paket Datang tak Sesuai Pesanan, Bapak-bapak Tahan Motor Kurir

"Tapi memang harus trial and error, karena aku juga awal-awal pernah ditipu belanja di situs sebesar. Aku belanja tas, itu ternyata palsu," tuturnya.

Ia menyesal saat mengetahui itu, ia tidak langsung segera memberikan aduan, karena seharusnya langsung mengklaim adanya ketidaksesuaian produk dan dengan begitu yang dapat kembali. 

"Karena awal belanja kali ya jadi males ribetnya. Tapi, sebetulnya kalau kita belanja di situs yang resmi, sudah terpercayalah. Pasti kalau kita kenapa-kenapa mereka ada tanggungjawab. Bagi orang-orang yang baru mau belanja online, belanja di situs-situs yang memang terpercaya saja dulu," kata Alice. 

Sementara itu, Alice mengaku suka belanja online untuk berbagai produk, dari mulai perlengkapan pribadinya, makanan, hingga keperluan bayinya. Ia tidak menerapkan budget khusus untuk belanja online. 

Ia mengakui memang lebih cenderung boros ketimbang suaminya, yang memang suka belanja online juga. Sehingga biasanya, sang suaminya, Alvin Yudhapatria, yang suka mengerem nafsu berbelanja. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya