Trik Menyamarkan Dahi Lebar dengan Make-up

Angelina Jolie.
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse

VIVA.co.id – Beberapa orang masih ada yang percaya bahwa memiliki dahi atau pelipis lebar itu enteng rezeki. Kendati demikian, faktanya saat ini banyak wanita terganggu dengan penampilan pelipis yang lebar.

Gaya Rambut yang Bakal Diminati Tahun Ini

Sebenarnya cara termudah untuk menyamarkan pelipis lebar adalah dengan menata rambut yang melibatkan poni. Namun, bagaimana bila rambut berponi juga tak ampuh memanipulasi pelipis lebar?

Anda bisa menggantinya dengan penerapan make-up. Make-up artist Indonesia, Philipe Karunia mengatakan bahwa bagi mereka yang ingin menyamarkan dahi lebar adalah dengan mengaplikasikan bronzer pada area tersebut dengan bantuan kuas besar.

Tiga Gaya Rambut Cepol Ini Mampu Mencirikan Kepribadian

Pilihlah bronzer bertekstur matte dan hindari jenis shimmer karena akan membuat dahi semakin menonjol.

"Untuk menyamarkan dahi lebar bisa mencoba dengan trik make-up yakni pemulasan bronzer. Pilihlah bronzer bertekstur matte dan hindari jenis shimmer karena akan membuat dahi semakin menonjol," ujar Philipe kepada VIVA.co.id.

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah

Dia menuturkan bahwa ada pula cara lainnya yang bisa diterapkan seperti membuat kontur. Aplikasikan shading di sisi kiri dan kanan pelipis atau seluruh wajah yang dekat dengan area rambut.

Kemudian baurkanlah highlight di sepanjang garis hidung dengan rata dan jangan terlalu tebal. Serta tidak lupa, pulaskan pula pada dagu agar menjadi bagian dari wajah yang tampak menonjol.

"Selain memulaskan bronzer Anda  juga  bisa menerapkan kontur. Buatkanlah highlight di sepanjang garis hidung dan dagu," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya