Menikah ala Game of Thrones, Pasangan RI Disorot Media Asing

Menikah Dengan Kostum Game Of Thrones
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Jika hampir setiap pengantin di Indonesia menggelar pesta pernikahan yang kental dengan nuansa ada tradisional, pasangan Rekhaza Panji dan sang istri, Sista Mauli Wulandari punya cara sendiri ketika menggelar resepsi pernikahannya, 8 Oktober 2016 lalu. 

HBO Rilis 2 Trailer Serial House of the Dragon Season 2, Dimulainya Perang Antar Targaryen

Keduanya, yang mengaku pecinta berat serial fiksi Game Of Thrones keluaran HBO ini, menghadirkan nuansa dalam serial tersebut ke hari bahagia mereka. Rekhaza, ketika berbicara ke VIVA.co.id, mengungkapkan, bahwa dia dan istrinya adalah penggila film sequel dan trilogi, seperti misalnya Star Wars dan serial Game Of Thrones.

"Kepikiran awalnya untuk kita nikah yang unik aja, sekali seumur hidup, dan terakhir kalinya deh kita mau yang aneh di hidup kita berdua. Jadi kita coba deh rancang bareng tema Star Wars," kata Rekhaza, Selasa 26 September 2017. 

Kisah Sara Bokker, Model Hot yang Masuk Islam Gegera Alasan Tak Terduga Ini

Ternyata, dengan sejumlah pertimbangan, tema Star Wars menurut Rekhaza lebih cocok saat malam hari, dan sejumlah perlengkapannya cenderung lebih mahal. Pilihan pun jatuh pada tema Game Of Thrones, yang keduanya seolah membuat sebuah kerajaan baru dalam resepsi pernikahan mereka. 

Dalam proses persiapannya, yang memakan waktu kurang lebih delapan bulan, Rekhaza yang juga memiliki kantor kreatif Stasiun Samisami, juga merasa terbantu dengan beberapa teman dalam hal konsep.  

Serial 3 Body Problem, Petualangan Melintasi Ruang dan Waktu Tayang di Netflix 21 Maret

Rekhaza mengungkapkan, bagian tersulit dalam segala persiapan pernikahannya ialah ketika menyiapkan kostum. Awalnya, pilihan karakter jatuh pada tokoh Jon Snow dan sang istri memerankan Daenarys, lagi-lagi karena masalah biaya, keduanya mesti secara objektif memilih tokoh lain yang lebih memungkinkan. 

"Akhirnya pilihan jatuh ke Joffrey Baratheon (walopun dia karakter yang saya sebel banget) tapi pas berfikir objektif, kostum-kostum dia pas di Iron Throne keren abis," ungkap dia. 

Rekhaza juga melanjutkan, "Long coat Joffrey itu sebenarnya gaya kostum tradisional india yang namanya Sherwani, dan istri saya akhirnya turunin ekspektasi jadi cuma Princess from Highgarden saja. akhirnya karena budget lagi jadinya disilangin jadi Galadriel karena dapat crown nya."

Sebelumnya, dari pihak keluarga sendiri sempat menolak konsep pernikahan yang telah direncanakan. Mereka menganggap pernikahan dengan konsep demikian akan sangat merepotkan.

"Terus kita kasih PPT (presentasi) konsep, kalau enggak terlalu aneh-aneh banget kok, dan untuk orang tua juga enggak kita libatin di gaun-gaun yang ribet. Ibu-ibu kita kasih bahan hijau dan guidenya untuk buat model cape, jadi mereka mulai enggak masalah untuk soal kostum," tuturnya. 

Kemudian, Rekhaza dan tim pun kembali mendetail konsep dari pakaian yang akan dikenakan oleh dirinya. Hingga berlanjut mencari desainer yang bisa membuatnya. 

"Karena sebetulnya mudah tapi terlihat susah di mata fashion designer wedding pada umumnya. Akhirnya ketemu teman saya yan bisa bikin akhirnya bikin sama dia," lanjut dia. 

Untuk bahan, ia memilihnya ke daerah Mayestik di Jakarta Selatan. Sementara untuk Crown mesti menghubungi salah seorang costume desainer, yang juga tertarik terlibat untuk membuat kostun tersebut.

"Kita ketemu designer costume dari surabaya yang kepengen banget bikinin kita karena konsep kita yang dia bilang unik. Begitu kira-kira yang paling sulit," ujarnya. 

Keduanya pun kemudian tampil dengan mengesankan, Rekhaza yang mengenakan kostum, dan mahkota lengkap dengan sebuah pedang, sedang Sista mengenakan jubah panjang yang mewah

Mereka juga diiringi oleh tentara mereka sendiri, yang mengenakan jubah cokelat buatan tangan dan membawa pedang kayu.

Pernikahan mereka pun juga mencuri perhatian media Inggris, Daily Mail. Artikel tentang ulasan pernikahan Rekhaza dan Sista dipublikasikan media tersebut pada 25 September 2017 dengan judul Game of Thrones-obsessed couple exchanged vows in an elaborate £10,000 wedding inspired by their favourite show (and the groom even dressed up as Joffrey!).

Menurut artikel tersebut, pernikahan unik Rekhaza dan Sista menghabiskan biaya 10 ribu Pound Sterling atau sekitar Rp179,6 juta.

“Tiba-tiba dihubungi (pihak Daily Mail) lewat email. Mereka lihat foto-foto pernikahan saya di Bride Story,” ucap Rekhaza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya