Selain Manusia, Hotel Ini Juga Dihuni 450 Ribu Ekor Lebah

Lebah di hotel Hilton Midtown.
Sumber :
  • Hilton Midtown

VIVA.co.id – Para tamu di hotel Hilton Midtown, Amerika Serikat, akan tinggal bersama 450 ribu ekor lebah. Tapi tenang saja, karena lebah-lebah ini tidak berada dalam kamar pengunjung hotel.

Ciptakan Kemandirian Ekonomi,Anak Muda di NTB Berlatih Cara Budi Daya Lebah Trigona

Dikutip dari laman Food and Wine, Selasa 3 Oktober 2017, lebah-lebah yang terdapat dalam enam sarang lebah ini berada dalam pengawasan di rooftop lantai lima hotel ini. Sarang lebah tadi dimanfaatkan untuk menghasilkan madu segar, untuk keperluan restoran di hotel tersebut.

Keberadaan sarang lebah merupakan bentuk dukungan hotel terhadap populasi lebah yang semakin berkurang di AS. Sebuah bentuk dukungan yang cukup unik, bukan?

Viral Sarang Lebah di Dalam Mobil Bikin Merinding

Lucunya, di dalam artikel mengenai hotel ini disebutkan bahwa pihak hotel telah melakukan perjanjian kontrak dengan enam ratu lebah, yaitu Shelby, Ruby, Phoebe, Suite B, Beatrice, dan Connie. Enam ratu lebah ini sepakat untuk menghasilkan sebanyak 136 kilogram madu setiap tahun.

Madu-madu tersebut nanti akan dijual dalam bentuk kemasan. Beberapa bagian juga akan dijadikan sebagai bahan makanan di hotel tersebut, seperti rosemary-honey flatbread, honey-dipped fried chicken hingga milkshake.

Apakah Lebah Mempunyai Lutut?

Tak hanya menikmati madu yang dihasilkan oleh lebah, pengunjung hotel juga dapat merasakan bagaimana mengurus lebah dengan memesan paket 'Autumn Apiary’.

Sebagai informasi, penurunan angka populasi lebah sebanyak 31 persen akibat pemanasan global di Amerika Serikat, menjadi latar belakang dihadirkannya lebah-lebah di hotel ini. Meskipun kehadiran lebah ini tidak menutup kebutuhan madu secara keseluruhan di Negeri Paman Sam tersebut. (asp)

Lebah tukang kayu.

Serangga Ini Kuasai AS, Padahal Sempat Terancam Punah

Lebah tukang kayu dianggap sebagai serangga hama oleh banyak orang dan dapat menyebabkan kerusakan serius pada kayu di sekitar rumah, mereka masih memainkan peran ekologi

img_title
VIVA.co.id
16 Januari 2024