Cara Sembuhkan Simtom Jet Lag

Ilustrasi jetlag
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA – Jet lag menjadi hal yang sering dialami oleh penumpang pesawat, setelah melakukan penerbangan berjam-berjam. Jet lag sendiri didefinisikan sebagai serangkaian gejala yang dialami seseorang, ketika beradaptasi dengan kondisi zona waktu yang baru.

Mau Traveling ke Negara Asean? Ada Promo Terbang Gratis Sepuasnya Hingga Diskon Hotel

Jet lag, bisa membuat perubahan nafsu makan, gangguan pencernaan, hingga tekanan darah. Hal ini juga bisa membuat Anda sangat lelah dan terkadang membuat perubahan mood seseorang.

Dilansir dari laman, Express, Rabu 18 Oktober 2017, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghindari sekaligus menyembuhkan gejala tersebut. Salah satunya adalah dengan memilih kursi penerbangan dekat jendela. Seorang ahli telah mengklaim, ini mampu untuk mengalahkan kondisi tersebut.

Taklukkan Langit, Ini 5 Pesawat Italia Paling Mematikan di Perang Dunia II

Pakar tidur Dr Breus berkata: "Pesanlah sebuah tempat duduk di dekat jendela, sehingga Anda bisa mengendalikan keterpaparan Anda terhadap cahaya dan kegelapan selama penerbangan Anda," katanya.

Namun, Anda perlu hati-hati memilih bagian mana dari pesawat yang Anda duduki. Breus mengatakan, pesan tempat duduk sesuai dengan sisi biasa Anda tidur.

5 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran, Dijamin Bisa Pulang Kampung

"Bila sisi tidur Anda di sebelah kanan, pilih jendela sebelah kanan," katanya.  

Selain itu, memilih tempat duduk dekat jendela membuat Anda tidak akan terganggu ketika seseorang ingin mondar-mandir menuju toilet. National Health Service Inggris menyatakan, cahaya siang hari akan membantu tubuh Anda menyesuaikan diri pada rutinitas baru setelah kebanyakan penerbangan.

Pesawat Boeing 737 Max.

CEO Boeing Dave Calhoun Mengundurkan Diri Setelah Insiden Panel Kabin Lepas

Chief Executive Officer (CEO) Boeing, Dave Calhoun mengumumkan rencana pengunduran diri di tengah perombakan besar-besaran dalam manajemen perusahaan pembuat pesawat itu.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024