10 Konsep Ini jadi Pertimbangan Orang Makan di Restoran

Ilustrasi merebus sayuran atau menu organik
Sumber :
  • Pexels/Zamani Sahudi

VIVA – Belakangan semakin banyak orang mulai peduli dengan konsep hidup sehat. Bahkan ketika memutuskan  makan di sebuah restoran, sebagian besar orang mulai memikirkan mencari menu makanan yang berasal dari bahan-bahan tradisional, lokal dan alami.

Makanan Terbaik untuk Sistem Limfatik yang Sehat

Tak heran, semakin banyak restoran yang ada menonjolkan tema berbahan dasar organik. Harganya memang lebih mahal, namun kebanyakan konsumennya merasa puas.

Ahli gizi, Prof. Ir. Ahmad Sulaeman, MS, PhD pun mengatakan, ada 10 konsep yang dijadikan patokan seseorang ketika hendak menikmati makan di restoran saat ini.

Bagaimana Cara Makan Sehat Tapi Minim Bujet

"Yang pertama, orang ke restoran cari makan yang bahan-bahan makanannya asli dari lokal," kata Prof Ahmad saat ditemui di acara Jelajah Gizi 2017 bersama Nutricia di Kota Malang, Jawa Timur.

Yang kedua, juru masaknya harus mengolah makanan tersebut secara langsung. Ketiga, menu yang disajikan harus menggunakan bumbu-bumbu dan bahan-bahan alami.

Depresi Ternyata Bisa Dicegah dengan Konsumsi 5 Makanan Ini

"Yang keempat, restoran itu harus punya konsep ramah lingkungan, kelima memiliki bahan makanan dari negeri sendiri, keenam memanfaatkan daging atau seafood lokal, ketujuh mengurangi limbah, delapan meal kids. Sembilan simpel sederhana dan kesepuluh harus bernutrisi," terangnya.

Refluks asam lambung, sakit lambung, gerd

Sederet Cara Ampuh Atasi Asam Lambung Naik, Segera Terapkan!

Salah satu caranya dengan membatasi atau hindari konsumsi kafein, minuman berkarbonasi, dan minuman beralkohol. Hal tersebut karena bisa tingkatkan produksi asam lambung.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2023