Menikmati Asrinya Wisata Alam Coban Rondo

Coban Rondo
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lutfi Dwi Pujiastuti

VIVA – Jalan-jalan ke Malang, tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat-tempat wisata unggulan di kota yang dijuluki Switzerland van Java itu. Keindahan kotanya dikelilingi pegunungan serta tata kotanya yang rapi, menyamai negara Swiss dan Eropa.

5 Haunted Tourism Places in Indonesia with the Scariest Story

Saat mengikuti program acara Jelajah Gizi 2017 bersama Nutricia, VIVA.co.id berkesempatan mampir di salah satu tempat wisata unggulan kota Malang, Coban Rondo.

Saat masuk ke kawasan wisata ini, Anda bisa merasakan begitu asri dan alaminya tempat wisata ini. Suara-suara hewan seperti tonggeret saling bersahutan bisa Anda dengar. Begitu tenang dan sejuk udaranya.

Kisah Mistis di Balik Tempat Liburan, Ada Kutukan Coban Rondo hingga Ratu Pantai Selatan

Ya, Coban Rondo menjadi tempat wisata unggulan kota Malang yang tengah populer, karena memiliki air terjun cantik. Terletak sekitar 12 kilometer dari Kota Batu, atau tepatnya di Desa Pandansari Kecamatan Pujon, tempat wisata ini memiliki pemandangan alam yang begitu natural yang menjadi daya tarik tersendiri.

Coban Rondo

10 Wisata Malang yang Wajib Disambangi, Dijamin Bikin Happy

Kawasan Wana Wisata Air Terjun Coban Rondo adalah kawasan wana wisata yang paling mudah ditempuh. Jalan masuk menuju lokasi sudah beraspal, sehingga sangat memudahkan wisatawan apabila ingin mengunjungi objek wana wisata ini.

Jika tertarik menikmati pemandangan air terjun Coban Rondo, Anda harus tahu, air terjunnya memiliki ketinggian 84 meter, berada pada ketinggian 1.135 meter dari permukaan air laut. Air yang mengalir berasal dari sumber mata air Cemoro Dudo.

Tidak hanya menikmati pemandangan yang indah dan air terjun yang cantik, tempat wisata ini juga sering dijadikan lokasi camping, outbond, rafting, wisata edukasi mengenal satwa dan koleksi tanaman organik hingga tanaman obat-obatan. Selain itu, pengunjung bisa merasakan mencari jalan keluar dalam labirin yang menjadi wahana terbaru Coban Rondo.

Labirin, Coban Rondo

Bagi Anda yang suka bergaya dengan swafoto, di sini juga ada spot foto cantik dengan pemandangan hutan dan pegunungan di sekitar Coban Rondo. Tertarik untuk datang ke sini, Anda bisa menyiapkan uang untuk biaya tiket masuk Rp20.000. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya