Benarkah Kulit Berminyak Bikin Awet Muda?

Ilustrasi kondisi kulit wanita
Sumber :

VIVA – Memiliki wajah mulus, bersih dan sehat merupakan impian setiap wanita. Tak heran para wanita akan melakukan serangkaian perawatan kecantikan dengan berbagai cara. Salah satu kondisi yang ingin dituntaskan melalui perawatan kecantikan ialah kondisi kulit wajah yang berminyak.

Dijuluki Vampirnya Indonesia karena Awet Muda, Ricky Harun: Makan Darah Suci

Tak sedikit dari mereka kesal dan memilih melakukan perawatan kecantikan untuk mengurangi kandungan minyak berlebih di wajah. Namun siapa sangka, seseorang dengan kulit yang berminyak ternyata membuat tampilan seseorang lebih awet muda. Hal itu dibenarkan oleh dr. Fitria Amalia, Sp.KK, yang ditemui di Kawasan Kuningan Jakarta, Kamis 19 Oktober 2017.

"Memang anggapan itu benar, semakin kulit wajah lembap, maka semakin dia untuk menuanya dianggap sulit," ujarnya.

Bukan Cuma Mengencangkan Otot, Pilates Ternyata Bikin Awet Muda, Kok Bisa?

Menurut dia, seseorang yang memiliki kulit kering rata-rata terlihat lebih tua dibanding orang yang memiliki kulit berminyak.  "Dan kering itu kalau secara struktural kita lihat di mikroskopik ada celah," ujarnya.

Meski demikian, masalah yang muncul terhadap seseorang dengan tipe kulit wajah berminyak adalah jerawat. Untuk itu, disarankan bagi siapa pun yang memiliki kulit berminyak untuk melakukan perawatan yang tepat.

Rahasia Awet Muda ala Tom Lembong, Masih Terlihat Menawan di Usia 50-an

"Jaga pula kebersihannya, semakin berminyak maka semakin gampang kotoran menempel. Pilih perawatan wajah yang sesuai dengan tipe kulit." (mus)


 

Ilustrasi awet muda.

Tinggal di Sini 100 Hari Bisa Awet Muda

Baru-baru ini, peneliti AS mengungkap cara sederhana untuk tetap awet muda.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024