Intip Cara Chef Memasak Telur Ceplok, Ternyata Caranya Beda

Sajian telur ceplok.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Memasak telur ceplok atau telur mata sapi mungkin terlihat mudah. Tapi untuk mendapatkan bentuk dan tekstur yang sempurna, tidak semua orang bisa melakukannya. 

Turunkan dan Kontrol Gula Darah dengan Telur Rebus

Baru-baru ini, seorang chef terkenal baru saja mengungkapkan tips utama memasak telur goreng secara sempurna. Bahkan dia menyebut bahwa yang banyak dilakukan oleh kebanyakan orang ialah cara yang keliru.

Finalis MasterChef Billy dan Jack telah mengungkapkan cara terbaik untuk mendapatkan hasil kuning telur yang sempurna namun juga putih telur yang matang. 

Cara Rebus Telur yang Tepat Agar Kulit Pisah dengan Cangkang

Mereka mengatakan bahwa Anda harus meletakkan tutup di wajan untuk mempertahankan panas dan memasak telur dengan renyah.

"Kuncinya adalah dengan menuangkan banyak minyak panas, minyak lobak atau minyak nabati idealnya, cukup panas sehingga telurnya cepat matang saat dimasukkan dan cukup menutupi wajan, pastikan semua bagian wajan terkena dengan minyak" kata Billy dan Jack dilansir dari laman Metro.co.uk.

Bahaya Akibat Konsumsi Telur bagi Penderita Asam Urat

Dia juga mengatakan, untuk mendapatkan bagian atas yang sempurna, tuangkan juga sesendok minyak di bagian atas. Dengan demikian tidak hanya menghasilkan kuning telur yang sempurna, tapi juga putih telur yang matang.  

Para pecinta telur lainnya menyarankan untuk menambahkan beberapa tetes air ke dalam wajan sebelum menutupnya dengan tutup saat memasak. Air menciptakan uap yang akan merebus bagian atas telur sementara bagian bawah matang sempurna dengan minyak. (ren)

Telur.

Makan Telur Rebusan Microwave, Malah Meledak di Mulut

Ternyata merebus telur di microwave sangat berbahaya.

img_title
VIVA.co.id
12 Desember 2017