Tiga Pulau Terindah di Dunia Ini Dekat dengan Indonesia

Pulau Palawan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sebuah majalah gaya hidup yang berbasis di Newy York, Conde Nast Traveller telah merilis daftar 30 pulau terbaik di dunia di luar Amerika Serikat. Daftar tersebut telah disurvei oleh lebih dari 300 ribu pembaca. 

Rekomendasi Destinasi Wisata Seru Berdasarkan Zodiak

Tiga pulau di Filipina, yakni Pulau Boracay, Cebu, dan Palawan berhasil berada di puncak dari pulau-pulau terbaik di dunia.

Ketiganya berhasil mengalahkan beberapa pulau terkenal di dunia seperti Mykonos (Yunani), Bali (Indonesia), Bermuda, St. Barts, Ibiza (Spanyol),  Capri (Italia), dan Bora Bora (Polinesia Prancis).

10 Destinasi Wisata Favorit Milenial, Bali di Posisi Berapa?

Beberapa kriteria yang memenangkan tiga pulau tersebut yakni. 

1. Garis pantai, Pesona Matahari Terbenam, dan Kehidupan Malam

6 Destinasi Wisata Alam Terbaik 2018, Termasuk Indonesia

Baracay, Filipina

Boracay dinilai memiliki garis pantai yang indah, pesona matahari terbenam dan kehidupan malam yang baik. Sedangkan untuk Cebu, meski padat penduduk tapi pulau ini memiliki pantai dan pulau yang banyak. 

2. Keindahan alam

Meski tidak seliar seperti Phuket di Thailand, Perjalanan ke Cebu bisa dibilang lebih intim. Banyak restoran dan tempat perbelanjaan di sana.  

Untuk Palawan, diketahui memiliki keajaiban alam yang memukau, seperti sungai bawah tanah, Puerto Princesa, yang merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. 

Untuk diketahui, tahun 2016 data yang dikeluarkan oleh majalah tersebut pada bulan Maret menempatkan Boracay dan Palawan di tempat pertama dan kedua, dan Cebu di peringkat kelima, dari 15 pulau terbaik di dunia.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya