Kulit Sehat dengan Diet Anti-inflamasi ala Ahli Kulit

Melanie Grant
Sumber :
  • Instagram Melanie Grant

VIVA – Memiliki kulit cantik dan sehat menjadi harapan banyak orang, terutama kaum Hawa. Namun, banyak yang beranggapan, untuk mendapatkan kulit yang diinginkan perlu losion, ramuan, serum hingga pelembap.

Khasiat Premium DNA Salmon Soap, Beri Manfaat Luar Biasa Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Kenyataannya tidak harus selalu tergantung pada produk perawatan kecantikan. Sebab, kunci sebenarnya terletak pada makanan yang Anda konsumsi. Ahli kulit di Sydney, Melanie Grant membeberkan rahasia memiliki kulit cantik dan sehat menggunakan makanan.

Dia mengaku mencoba diet anti-inflamasi karena memberi manfaat positif untuk kulit dan tubuhnya. Diet anti-inflamasi tersebut, bebas dari gluten atau gandum, susu dan gula halus.

Gemes Banget, Ge Pamungkas Buka-bukaan Gemar Merawat Kulit: Muka Itu Termasuk Aset

"Ketika saya bangun tidur, saya minum secangkir air panas," katanya seperti dilansir dari Daily Mail, Jumat, 17 November 2017.

Grant menambahkan bahwa dia mengonsumsi infused water, dengan memasukkan timun, lemon atau jahe untuk menambah nutrisi dan mendorongnya untuk banyak minum. Selain itu, dia mengonsumsi kopi. Bedanya, kopi yang diminum ditambahkan dengan susu almond buatan sendiri.

Nita Gunawan Ngaku Gak Pakai Bedak Buat Wajah Glowing: Cuma Pakai Sabun Rp30 Ribu

Sementara itu, untuk sarapan, dia selalu mengonsumsi smoothie dengan bayam, blueberry, protein nabati, dan bubuk I-glutamin, kaldu tulang, pra-Natren serta probiotik, yang ditambah dengan air dan es. Makan siangnya lebih sederhana. Grant mengonsumsi salmon liar dengan beras merah atau setengah alpukat.

"Saya tidak pernah makan salad di siang hari, tapi saya makan banyak kacang yang sudah diaktifkan," ujarnya.

Dan untuk makan malam, dia memilih ayam atau ikan dengan salad atau sayuran. Grant selalu menambahkan kaldu tulang pada hampir semua masakannya. Selanjutnya, untuk camilan, dia memilih kacang, teh hitam, dan teh peppermint. Dia juga mengonsumsi suplemen probiotik, tonik, minyak ikan, dan zinc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya