Yuki Kato Taklukkan Diri Sendiri dengan Menari

Yuki Kato (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Dalam memeriahkan acara 'Indonesia Menari' yang digelar serempak hari ini di tiga kota, yakni Jakarta, Bandung dan Solo, artis Yuki Kato mengaku merasa tertantang untuk melakukan hal yang jarang dilakoninya tersebut.

Cerita Kevin Hermanto Dipercaya Garap Adaptasi dari SBS Korea

Sebab, selain berakting, Yuki mengaku  sudah lama sekali tidak melenggak-lenggokkan tubuhnya untuk menari, sehingga dia ingin membuktikan bahwa ia pun bisa melakukan hal tersebut.

"Tantangannya buat aku adalah untuk menaklukkan diri aku sendiri, apakah aku cuma bisa di bidang aku saja atau aku bisa untuk kegiatan yang lain," ujar Yuki Kato saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu 19 November 2017.

Fans Curiga Yuki Kato - Fero Walandouw Pacaran, 5 Potret Mesranya Uwuu

Dengan arahan koreografer ternama Rosmala Sari Dewi, Yuki Kato dan Marcell Darwin pun sempat berlatih beberapa kali bersama teman-teman artis lainnya.

Saat ditemui pada kesempatan yang sama, Rosmala Sari Dewi menjelaskan bahwa tema kegiatan 'Indonesia Menari' tahun ini memang berupaya menyatukan tarian tradisional dan modern untuk memperluas jangkauan peminat.

Yuki Kato, Dion Wiyoko, Luna Maya Jadi Pengisi Suara Film Mulan

"Untuk Indonesia menari 2017, saya mengolaborasikan beberapa gerakan tari tradisional dari beberapa daerah dengan menyisipkan sedikit gerakan tari modern. Tapi gerakannya cukup mudah diikuti," ujar Rosmala.

Diketahui, dalam penyelenggaraan 'Indonesia Menari' siang tadi di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, terdapat sejumlah lagu yang digunakan untuk mengiringi tarian yang berdurasi selama empat menit tersebut.

Lagu-lagu itu antara lain adalah 'Bungong Jeumpa' (Aceh), 'Cik Cik Periuk' (Kalimantan), 'Cingcangkeling' (Jawa Barat), 'Rasa Sayange' (Maluku), 'Si Patokaan' (Sulawesi Utara), dan 'Gemu Fa Mi Re' (Nusa Tenggara Timur).

Total, ada sekitar tiga ribu orang yang terdiri dari perorangan, komunitas generasi muda, sanggar tari, komunitas pecinta tari, sekolah dan universitas di Indonesia, yang turut berpatisipasi dalam acara tersebut sejak siang tadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya