Cegah Membludak, Undangan Kahiyang-Bobby Diberi Hologram

Kemeriahan Acara Ngunduh Mantu Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA – Bobby Nasution dan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu menggelar acara ngunduh mantu atau disebut sebagai Manopoy Horja dalam bahasa Batak pada Jumat, 24 November 2017. Acara yang dihelat di kediaman keluarga Bobby di Perumahan BHR Tasbi, Medan, Sumatera Utara ini setidaknya akan dihadiri oleh 5.000 tamu undangan.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

"Setidaknya akan ada 5.000 undangan yang akan hadir dalam kegiatan ngunduh mantu hingga Minggu, 26 November 2017," demikian dilaporkan dalam program Hot News tvOne, Jumat, 24 November 2017.

Untuk mengatisipasi hal-hal buruk yang mungkin terjadi selama acara prosesi berlangsung, setidaknya akan ada 6.000 personel keamanan yang berjaga di lokasi pelaksanaan pesta adat tersebut.

Bertemu Airlangga di Jakarta, Bobby: Saya Diundang, Gak Sopan Kalau Tak Datang

Ribuan personel keamanan itu pun tersebar di beberapa titik seperti di tempat menginap Presiden Jokowi yakni di Hotel Adimulya, hingga di rute-rute sepanjang 2,6 kilometer yang menjadi lokasi kirab pernikahan keduanya.

Tak hanya itu, tamu-tamu yang hadir harus menyerahkan undangan yang telah diberikan hologram khusus. Hologram ini pun akan dipindai pihak keamanaan untuk memastikan keasliannya.

Bantah Kunjungan Jokowi ke Sumut Cawe-cawe Pilgub, Bobby Nasution: Mau Lihat Cucu

Beberapa toko yang berada di sekitar pelaksanaan kegiatan acara pun sudah mulai ditutup. Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan ketika masyarakat datang berbondong-bondong ke lokasi kompleks pertokoan yang dekat dengan lokasi acara.

Jumpa pres Kick OFF Pilkada Serentak 2024, di Grandhika Hotel Medan, beberapa waktu lalu.(B.S.Putra/VIVA)

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Sumatera Utara, sedang mempersiapkan kader terbaik mereka di internal untuk diusung pada Pilkada Serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024