Begini Caranya Membuat Rumah Mungil Anda Terlihat Lebih Luas

Rumah Minimalis Miky Setiawan bergaya industrial loft jungalow
Sumber :
  • Instragram Miky Setiawan

VIVA – Banyak orang yang memiliki hunian tipe mungil seperti 34/35 merasa bingung saat menatanya. Padahal dengan beberapa sedikit sentuhan, hunian dengan tipe mungil tersebut dapat terlihat lebih luas.

Mengenal Keindahan Desain Interior Italia, Kedepankan Gaya Unik dan Klasik

Menurut desainer interior dan founder dari ID Home yang bergerak di bidang dekorasi, Ditte Halide Hanoum, salah satu cara memberikan ilusi luas pada ruangan mungil adalah dengan mengaplikasikan open space pada hunian. 

Open space adalah menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu bagian tanpa sekat. Ruangan yang biasanya dibuat open space adalah ruang dapur dan ruang makan, ruang tamu dan keluarga, serta menyambungkan ruang dapur, makan, dan keluarga sekaligus. 

Saatnya Desainer Lokal Unjuk Gigi di Kompetisi Desain Interior Toko, Ada Pelatihan Gratisnya

"Menggunakan open space di rumah untuk hunian mungil merupakan cara terbaik karena dapat memberikan kesan luas pada ruangan dan mudah juga untuk ditata, " ucap Ditte saat ditemui oleh VIVA di BSD, beberapa waktu lalu. 

Dia juga menambahkan, dengan adanya open space akan lebih mudah untuk melakukan aktivitas bersama dengan keluarga dan mempermudah seluruh kegiatan yang ada di rumah. Mulai dari berkumpul dengan keluarga hingga memasak. (one)

Bangun Rumah Pertama dengan Hasil Endorsement, Kisah Inspiratif Cindy Govina Djuari
Ilustrasi Desain Interior

Bisa Ditiru, Desain Interior Hangat untuk Momen Spesial Idul Fitri

Dalam menciptakan suasana yang diinginkan, desain interior memegang peranan penting. Salah satu elemen yang tidak boleh diabaikan adalah pemilihan warna cat dinding.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024