Biar Rumah Makin Cantik, Pilih Karpet Sesuai Tipe Ruangan

Karpet di ruang tamu
Sumber :
  • Pixabay/Skitterphoto

VIVA – Karpet memiliki peran penting dalam dekorasi ruangan. Selain penghangat lantai, karpet juga bisa difungsikan sebagai pemanis ruangan.

Cara Mudah Menjaga Interior Mobil Listrik Tetap Bersih dan Nyaman

Untuk menemukan karpet yang sempurna pada hunian, melibatkan banyak faktor. Antara lain, seberapa besar ukuran karpet, bahan yang sesuai, hingga tingkat keawetan material karpet. Nah, untuk memudahkan Anda, berikut ini beberapa tips memilih karpet seperti dilansir dari My Domaine, Kamis 14 Desember 2017.

1. Area pintu masuk
Pada area ini Anda dapat menggunakan karpet bundar yang terbuat dari anyaman, dan memadukannya dengan beberapa tanaman hias. Ini merupakan cara yang baik untuk memberikan kesan sederhana namun indah pada ruang pintu masuk Anda.

Produk Aksesori Mobil Baru Ramaikan Pameran IIMS 2024

2. Untuk yang memiliki bayi
Jika di rumah Anda ada bayi, sebaiknya memilih karpet berbahan wol karena tekstur yang ditampilkan sangat lembut dan nyaman. Usahakan untuk memilih warna gelap, agar ketika terkena tumpahan air atau makanan, tidak menimbulkan bekas yang mencolok pada karpet.

3. Untuk memberikan kesan cerah pada ruangan
Karpet dengan warna netral seperti krem cerah akan membuat ruangan Anda lebih terlihat ringan dan tenang. Ini adalah salah satu pilihan tepat untuk mencerahkan ruangan gelap.

Canggihnya Karpet di Masjid Nabawi

4. Jika ada hewan peliharaan di rumah
Menggunakan karpet bertema vintage dapat menjadi pilihan cocok untuk Anda yang memiliki hewan peliharaan di rumah. Goresan kuku hewan di karpet bisa tersamarkan dengan pemilihan warna ini.

5. Area kamar tidur
Untuk menambahkan kenyamanan pada ruang tidur, Anda dapat menggunakan karpet berbulu. Pagi hari, ketika Anda bangun dan beranjak dari kasur, Anda akan merasakan sensasi nyaman dan hangat pada kaki saat menginjak karpet. (asp)

Diskon karpet di Jakarta Lebaran Fair 2024

Sambut Idul Fitri, Waktunya Berburu Karpet dan Sajadah

Di Jakarta Lebaran Fair 2024, kamu akan menemukan berbagai barang berkualitas seperti karpet maupun sajadah guna menunjang kebutuhan lebaran.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024