Cegah dan Hilangkan Keriput hanya dengan Pijatan, Coba Yuk!

Ilustrasi wanita dengan keriput.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kaum wanita tentu sangat mendambakan wajah cantik dengan kulit wajah kencang. Untuk mendapatkan kulit wajah yang minim keriput, banyak yang melakukan perawatan.

5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Wajah Cepat Keriput! Hindari Segera!

Beberapa di antaranya dengan bantuan dokter atau perawatan dengan menggunakan produk kecantikan tertentu hingga melakukan perawatan tradisional. Padahal untuk mendapat kulit wajah anti-keriput, cukup mudah caranya.

Menurut Training Manager Ultima II, Shirley Gan, ada tujuh langkah mudah untuk menjaga kekencangan kulit wajah, mencegah dan menghilangkan keriput, yaitu hanya dengan melakukan pemijatan. Berikut tahapan pijatan yang bisa dicoba di rumah.

Pijatan dan Stimulasi Kulit, Kunci untuk Kesehatan dan Kecantikan Optimal

1. Aplikasikan krim wajah

Cuci tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh wajah. Setelahnya, aplikasikan krim di wajah dengan arah ke atas.

Kisah Puspa Dewi Jalani Operasi Plastik di Usia 56 Tahun, Transformasinya Bikin Melongo 

"Kemudian ukur wajah sebelum dipijat dengan tisu dari kuping ke bibir dan kuping ke hidung. Tandai batasnya. Nanti, setelah dipijat wajahnya, ukur kembali dengan tisu untuk lihat perubahannya," ujar dia.

2. Pijat dari dagu ke telinga

Buka telapak tangan. Siapkan empat jari di atas dagu. Tekan mengarah ke atas hingga telinga. Ulangi ini hingga enam kali.

3. Kepalan di dagu

Bentuk kepalan tangan di atas dagu. Beri sedikit penekanan dan tekan mengarah ke atas hingga dahi. Ulangi hal ini hingga enam kali.

4. Tekanan di kelopak atas mata ke pelipis

Dengan satu jari, arahkan di atas kelopak mata. Beri sedikit penekanan, gerakan ke arah pelipis. Ulangi sikap ini hingga enam kali.

5. Tekanan di bawah mata ke arah pelipis

Buka kembali empat jari tangan. Taruh di atas bawah mata. Tekan lembut lalu gerakan ke arah pelipis. Ulangi sikap ini hingga enam kali.

6. Tekanan di dagu ke pelipis

Dengan empat jari tangan, beri penekanan sedikit di atas dagu. Arahkan tekanan hingga arah pelipis. Ulangi sikap ini hingga enam kali.

7. Penekanan tiga detik di tiga titik

Dengan satu jari, arahkan ke tiga titik wajah, yaitu bawah tulang pipi, sudut bibir, dan pelipis. Tekan lembut sebanyak tiga detik di tiga titik tersebut.

"Tiga titik itu rentan mengerut kulitnya, maka diberi tiga detik tekanan lembut dengan satu jari agar mencegah kulit cepat kendur," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya