Destinasi Wisata Paling Populer di Pinterest

Ilustrasi gurun pasir
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Perjalanan wisata kini menjadi salah satu bagian gaya hidup. Untuk melakukan perjalanan tersebut, setiap pelancong harus melakukan perencanaan yang matang. Meliputi lokasi wisata, lokasi penginapan yang dekat dengan objek wisata, lokasi makan hingga lokasi berbelanja.

Rekomendasi Destinasi Wisata Seru Berdasarkan Zodiak

Pada akhir tahun 2017, sebanyak empat miliar ide perjalanan wisata para pelancong telah disimpan oleh pengguna aplikasi Pinterest. Sebanyak 68 persen pengguna menggunakan ide yang disimpan untuk perencanaan perjalanan wisata mereka berikutnya. 

Selain destinasi wisata, para pengguna yang disebut pinners juga menyimpan ide mengenai tempat makan, tempat menginap, dan suvenir.

10 Destinasi yang Terkenal dengan Wisata Seksnya

Lalu, wisata apa yang paling banyak disimpan di Pinterest? Dilansir dari laman Travelandleisure, berikut ini enam wisata yang paling banyak disimpan di Pinterest.

1. Gurun pasir

10 Destinasi Wisata Favorit Milenial, Bali di Posisi Berapa?

Penelusuran dan penyimpanan kata "wisata gurun" telah meningkat lebih dari 125 persen, menurut Pinterest. Tujuan teratas termasuk Joshua Tree di California, Gurun Atacama di Amerika Selatan, ditambah Maroko dan Dubai.

2. Mediterania

Kroasia dan Mykonos sama-sama mengalami lonjakan tajam pada pin tahun ini, yakni lebih dari 96 persen.

3. Meksiko

Meksiko pun masuk ke dalam negara yang populer, bisa terlihat bahwa adanya kenaikan sebesar 96 persen pencarian untuk Kota Meksiko. Dan banyak pinners menyimpan pencarian untuk tempat makan, minum, dan lounge terbaik di laut Meksiko.

4. Sungai

Foto kapal pesiar pun mengalami kenaikan sepanjang tahun ini. Secara khusus, Pinterest melaporkan bahwa pin untuk kapal pesiar di Vietnam, Jerman, dan Mesir naik hingga 346 persen.

5. Kota tua bersejarah

Tahun ini pencarian kota tua di Eropa dan situs kuno seperti Angkor Wat naik 92 persen.

6. Pegunungan

Pada 2017 orang mencari sedikit udara segar. Menurut Pinterest, pencarian scuba diving menurun, sementara petualangan mendaki gunung dan membuat pendakian terjal meningkat sebesar 82 persen.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya