Berwisata ke Negara Ini, Anda Harus Bersumpah

Negara Palau
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Banyak wisatawan mengunjungi destinasi yang memiliki keindahan yang tidak bisa ditemui di tempat lain. Tingginya minat wisatawan mengunjungi lokasi tersebut pun berdampak baik, bukan hanya untuk daerah tersebut, tapi juga bagi masyarakat sekitar.

10 Destinasi yang Terkenal dengan Wisata Seksnya

Namun, terkadang ledakan wisatawan yang mendatangi lokasi wisata tersebut bisa berdampak buruk terhadap lingkungan tempat tersebut. Mencegah kemungkinan terburuk tersebut, salah satu negara membuat sebuah perjanjian yang cukup menarik demi menjaga kelestarian lingkungannya.

Dilansir dari laman Travelandleisure, wisatawan yang mengunjungi Negara Palau harus menandatangani sebuah surat perjanjian untuk tidak merusak lingkungan Palau sebelum memasuki negara itu.

10 Destinasi Wisata Favorit Milenial, Bali di Posisi Berapa?

Menurut Agence France-Presse (AFP), janji tersebut akan dicap di paspor turis, yang harus ditandatangani sebelum memasuki negara tersebut. Pihak berwenang berharap upaya baru ini akan mengurangi kerusakan ekologis yang didorong oleh peningkatan pariwisata.

"Kami mengandalkan lingkungan untuk bertahan hidup dan jika negara kami yang indah kehilangan degradasi lingkungan, kami akan menjadi generasi terakhir untuk menikmati keindahan dan keanekaragaman hayati yang berkelanjutan," kata Presiden Palau Tommy Remengesau kepada AFP.

6 Destinasi Wisata Alam Terbaik 2018, Termasuk Indonesia

"Anak-anak Palau, saya berjanji sebagai tamu, untuk melestarikan dan melindungi rumah Anda yang indah dan unik. Saya bersumpah untuk berperilaku hati-hati, bertindak baik, dan mengeksplorasi dengan penuh perhatian. Saya tidak akan mengambil apa yang tidak diperbolehkan. Saya tidak akan menyakiti apa yang tidak menyakiti saya. Satu-satunya jejak kaki yang akan saya tinggalkan adalah yang akan dihilangkan," demikian bunyi janji itu. (one)


 

Menara Eiffel Paris

Rekomendasi Destinasi Wisata Seru Berdasarkan Zodiak

Liburan ke sejumlah tempat wisata sudah menjadi kebutuhan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2019