4 Resep Sarapan Sehat yang Bikin Awet Kenyang

smoothies
Sumber :

VIVA – Sarapan merupakan salah satu elemen penting untuk mengawali hari. Tenaga yang digunakan beraktivitas hingga siang hari berasal dari sarapan. Maka itu, penting untuk mengambil menu sarapan yang bermanfaat memberi nutrisi bagi tubuh.

Tak Asal Kenyang, Ini 4 Kunci Sarapan Sehat untuk Anak

Tidak harus ribet, Anda bisa membuat menu sarapan sederhana namun kaya gizi. Berikut ini beberapa inspirasinya yang VIVA rangkum dari berbagai sumber.

Roti panggang selai kacang dan pisang
Bahan utamanya adalah roti tawar. Jika ada roti gandum akan lebih baik. Lalu oles selai kacang di atasnya, beri topping berupa irisan pisang. Taburi dengan chia seeds atau kacang lain. Panggang beberapa saat.

RESEP: Egg Muffin, Rekomendasi Sarapan Sehat Tinggi Protein

Smoothies Yogurt
Bahan utamanya masih pisang, lalu blender dengan buah berry sesuai keinginan setelah dicampurkan es. Anda juga bisa mengganti buah berry dengan yang lain. Kemudian tambahkan susu atau air kelapa sesuai keinginan. Sisa smoothies bisa dibekukan lalu diblender untuk esok hari.

Sandwich telur
Caranya mudah, cukup panggang roti. Lalu beri telur mata sapi di atasnya. Taburi dengan lada dan garam. Anda juga bisa taburi keju jika mau.

RESEP: Sarapan Sehat dengan Roti Panggang Telur Bayam

Smoothies pisang
Anda bisa gunakan pisang ditambah es atau pisang beku untuk diblender kemudian. Tambahkan selai kacang, susu kedelai, yogurt kosong, madu dan es secukupnya.

Ilustrasi sandwich atau roti isi

Resep Sandwich Praktis untuk Sarapan Si Kecil Sebelum ke Sekolah

Cara membuat sandwich ini mudah dan bisa kamu coba

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2020