Mencicip SlanKopi, Kopinya Slank

SlanKopi
Sumber :
  • VIVA/Danar Dono

VIVA – Slank bekerja sama dengan produsen kopi lokal membuat racikan minuman favorit orang Indonesia untuk bisnis minuman mereka. SlanKopi, menjadi bisnis yang kini digeluti Slank.

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

Menggunakan biji kopi yang sepenuhnya lokal, SlanKopi memiliki cita rasa yang menarik. Rasa kopi dari racikan 80 persen Robusta Wonosobo dan 20 persen Arabika dari Aceh membuat SlanKopi wangi dan sedap untuk diseduh. 

Rasa yang ditawarkan tidak terlalu tajam atau strong. Umumnya, kopi murni memiliki rasa yang strong dan cukup memengaruhi lambung, sehingga tak semua orang dapat menikmati seduhan kopi murni itu. 

Kabar Duka, Ayahanda Bimbim Slank Meninggal Dunia

Namun, kopi murni SlanKopi memiliki rasa yang tak terlalu tajam. Bagi orang yang tidak terlalu penyuka kopi, SlanKopi masih bisa dinikmati. Tidak terlalu pahit meski tanpa gula, tak terlalu asam, namun wangi kopi sangat tercium.

Selain kopi siap saji dalam gelas kertas yang diberi nama SlanKopi in Paper Cup, SlanKopi juga membuat SlanKopi in the Box.

Ganjar-Mahfud Kampanye Akbar 3 Februari di GBK, Dihadiri Pimpinan TPN dan Slank

SlanKopi in the Box adalah paket berupa kotak besar yang berisi segala perlengkapan untuk membuka kedai kopi sendiri. Masyarakat yang membeli ini tinggal menyiapkan tempat saja. Paket in the Box ini dijual dengan harga Rp2 juta.

SlanKopi

“Dalam kotak sudah berisi paket lengkap untuk membuka kedai kopi, bahan bubuk kopi, x-banner, bendera, spanduk, tag open-closed toko, pokoknya tinggal siapin tempat sama air panas,” ujar BimBim Slank.

SlanKopi in The Box dibuat untuk merangsang UMKM masyarakat Indonesia. Richard, selaku Marketing Manager dari SlanKopi mengaku, inspirasi SlanKopi in the Box berangkat dari “tantangan” Presiden Jokowi saat hari kopi sedunia beberapa hari lalu.

“Jadi waktu acara Hari Kopi Sedunia di Istana Bogor, Presiden Jokowi bertanya, ‘Apakah sudah ada yang buka seribu kedai kopi,’ nah kita tergerak untuk menjawab dengan paket In the box ini,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya