Rahasia Cantik dengan Ekstrak Kelapa dan Anggrek

Tanaman anggrek
Sumber :
  • pixabay.com

VIVA – Memiliki kulit sehat dan terawat sejatinya telah menjadi kebutuhan setiap wanita. Tak pelak, ada banyak bahan pendukung guna membantu proses keindahan kulit. Beberapa di antaranya seperti ekstrak kelapa dan tanaman anggrek.

Ekspor Perdana, 114 Bunga Anggrek Asal Malang Tembus Pasar Taiwan

Menurut Marissa Sugianto Marketing Manager St. Ives Indonesia. ekstrak kelapa memiliki khasiat dalam menutrisi kulit kering.

Kandungan vitamin E di dalamnya dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan selembut sutera. Kandungan asam laurat dalam minyak kelapa dapat menjadi alternatif untuk antibiotik bagi kulit berjerawat. Serta kulit yang mengalami alergi berlebih.

Pelestarian Budaya Lewat Busana, Ivan Gunawan Kenalkan Bunga Anggrek Sorume Melalui Koleksi Terbaru

“Ekstrak kelapa sangat baik bagi kecantikan karena terdapat kandungan asam laurat yang efektif mengurangi peradangan dan melawan bakteri. Sehingga ini bisa menjadi alternatif bagi permasalahan kulit berjerawat,” ujar Marissa kepada VIVA.

Dia menuturkan, selain untuk membantu mengatasi jerawat membandel, asam laurat dalam minyak kelapa juga berfungsi sebagai pelembap. Tidak hanya untuk kulit yang sehat, minyak kelapa juga dapat digunakan pada eksim dan psoriasis.

Resmikan Rumah Kaca Anggrek, Megawati Kenang Masa Kecil Tinggal di Istana Bogor

Sementara, pada tanamam anggrek dipercaya sangat efektif sebagai pelembap alami. Sedangkan daunnya konon mengandung pigmen yang dikenal dengan anthocyanins.

“Jadi tanaman anggrek itu memiliki khasiat khusus seperti pelembap alami kulit. Anggrek juga bisa menjadi antioksidan pada kulit, jadi kulit terlihat lebih sehat,” ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya