Jajanan Taiwan yang Populer di Jakarta, Coba Yuk!

Bubble tea
Sumber :
  • instagram.com/blackballindonesia

VIVA – Aneka kuliner asing kian menjamur di Indonesia. Beberapa di antaranya bahkan sudah jadi santapan hits di kalangan anak muda.

Cara Taiwan Promosikan Kuliner Khasnya di Indonesia

Salah satu jajanan pasar yang nge-hits di Tanah Air adalah kuliner dari Taiwan. Apa saja sih makanan negara berjuluk Naga Kecil Asia itu, yang sudah nge-top di Indonesia? Berikut di antaranya, yang VIVA rangkum dari berbagai sumber.

Bubble Tea (Teh Mutiara)
Anak hits zaman now setidaknya pernah mencoba minuman yang satu ini. Minuman ini berupa teh susu dengan berbagai varian rasa plus bubble (bola-bola mutiara hitam dari tapioka) di dalamnya. Banyak merek yang bisa dipilih untuk mencoba teh ini.

Taiwan Serius Promosikan Kuliner Halal Lokal
Ini Dia Deretan Makanan Asal Taiwan yang Populer di Indonesia

Steik Ayam Crispy
Steik ini berbeda dengan steik sapi. Steik ayam jajanan pasar khas Taiwan diolah dengan tepung tapioka lalu digoreng. Bagi penikmat micin, ada penyedap berbagai varian oriental yang bisa dipilih. Shihlin salah satu gerai steik ayam yang laris di Tanah Air, khususnya di Ibu Kota.

Cumi Goreng Tepung
Selain ayam, cumi crispy ala Taiwan juga dijual di Tanah Air. Ukuran cuminya tidak kecil, kira-kira hampir sama dengan Shihlin ukuran XXL, selebar telapak tangan orang dewasa. Warnanya yang kuning keemasan bikin penggila goreng tepung ngiler dibuatnya.

Baobing
Baobing merupakan dessert khas Taiwan. Tampilannya mirip dengan es teler Indonesia. Sajian ini berupa es serut yang dicampur dengan potongan buah, lalu disiram sirup atau susu. Atau ingin yang advance, Anda bisa menikmati kreasi es campur Taiwan lain di gerai dessert seperti Fat Bubble atau Blackball.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya