Ubud Masuk Daftar Kota Terbaik Dunia

Pemandangan sawah di Ubud
Sumber :

VIVA – Bali sebagai destinasi wisata dunia memang tidak perlu diragukan. Bahkan, tahun ini, Ubud, sebuah Kecamatan di Bali, dinobatkan sebagai salah satu kota terbaik di dunia, oleh Travel + Leisure, sebuah media pariwisata internasional. 

Tujuh Destinasi Misterius di Dunia

Dilansir dari laman Travel and Leisure (T+L), penilaian penghargaan kota terbaik dunia ini dengan meminta tanggapan dari para pembaca di seluruh dunia. Para pembaca diminta berbagi pengalaman dan pendapatnya tentang kota-kota, kepulauan, kapal pesiar, spa, penerbangan, dan banyak lagi lainnya di seluruh dunia. 

Pembaca menilai kota berdasarkan pemandangan dan budaya, masakan, keramahan, belanja, dan nilai keseluruhannya. Ubud berhasil menempati peringkat ke-9 dengan skor 90.13. Bahkan Ubud berhasil mengalahkan Roma yang berada di peringkat 12 dan Barcelona yang berada di nomor buncit 15. 

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Pemenang tahun ini untuk pertama kalinya dalam 22 tahun sejarah Penghargaan Terbaik Dunia, adalah San Miguel de Allende dari Meksiko. 

"San Miguel adalah salah satu tujuan paling otentik, kreatif dan hemat biaya yang pernah kami kunjungi," kata seorang pembaca T+L. 

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Berikut daftar 15 kota terbaik di dunia versi Travel+Leisure:

1. San Miguel de Allende, Meksiko
2. Charleston, AS
3. Chiang Mai, Thailand
4. Kyoto, Jepang
5. Florence, Italia
6. Oaxaca, Meksiko
7. Hoi An, Vietnam
8. Cape Town, Afrika Selatan
9. Ubud, Indonesia
10. Luang Prabang, Laos
11. Santa Fe, AS
12. Roma, Italia
13. Siem Reap, Kamboja
14. Udaipur, India
15. Barcelona, Spanyol
(one)

VIVA akhirnya menjajal hotel tebing tertinggi di dunia yang tersimpan di Purwakarta. Penasaran dengan pengalaman tinggal di "adventure hotel" tersebut? Lihat di video ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya