Semangat Hijau Susan Budiharjo

VIVAnews - Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo menggelar peragaan busana untuk memeperkenalkan bakat-bakat baru dalam dunia mode. Peragaan yang diselenggarakan di The Hall, Senayan City, Jakarta, 22 Oktober 2009, menghadirkan rancangan dari 63 murid angkatan 2009 dan beberapa alumni dari LPTB Susan Budihardjo.

Peragaan busana yang juga merupakan upacara wisuda dari murid LPTB ini, bertema "About Green". Tema ini dipilih oleh Susan Budihardjo untuk menawarkan tren baru yaitu "Green is the New Black. Warna hijau menjadi warna hitam yang baru di dunia mode.

"Warna hijau bisa dieksplorsi menjadi warna yang indah. Apalagi jika dipadukan dengan warna-warna lain, hijau menjadi terlihat lebih istimewa," kata Susan.

Tema hijau dalam peragaan ini sengaja untuk membuka mata penikmat mode bahwa warna hijau bisa digunakan pada segala suasana, baik suasana santai, maupun formal. Hijau juga bukan sekadar pernyataan untuk menunjukkan kepedulian pada lingkungan tetapi juga fashion statement dari para murid LPTB.

Setiap murid menampilkan masing-masing tiga karya. Busana yang ditampilkan cukup bervariasi, mulai dari desain, warna hingga bahan. Ada yang bernuansa futuristik, elegan, girlie, vintage, dan elegan.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23
Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024