Rossa Berhasil Lelang Dua Liontin Senilai Rp116 Juta

Rossa lelang berlian
Sumber :
  • dok,pribadi
VIVA.co.id
Tips Cantik Luar Dalam Ala Rossa
- Penyanyi mungil Rossa didapuk untuk ikut merancang liontin berlian bersama Adelle Jewellery. Mantan istri Yoyo Padi ini pun langsung tergiat hatinya.

Pengalaman 'Pahit' Rossa Merawat Kulit

Ditambah ketika hasil penjualan berlian ini bakal disumbangkan untuk kepentingan sosial lewat Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan Yayasan Tunggadewi.
Cerita Liburan Rossa Bersama Melly Goeslaw di Jepang


Liontin tersebut berhasil terjual dengan harga Rp50 juta pada hari pertama dan Rp66 juta pada hari kedua lelang. Rossa mengaku di bacara ini memberikan idenya secara eksklusif untuk desain liontin berlian tersebut.


"Kalau untuk merancang lagi, saat ini belum. Ini dilakukan betul-betul untuk acara amal Adelle Jewellery," ujar Rossa melalui telepon di acara lelang berlian Adelle Jewellery Spesial Desain Rossa di Hotel Trans Luxury Bandung, Jawa Barat.


Rossa pun tak segan mengajak masyarakat, khususnya kaum mampu untuk ikut dalam acara-acara amal. Ia yakin masih banyak orang yang memiliki hati semurni berlian dalam rangka membantu sesamanya.


"Saya mengajak, karena yakin banyak sekali di luar sana yang hatinya besar sekali. Mau sumbangkan hartanya dengan jumlah besar. Sedekah sedikit atau banyak, takaran ikhlas aja. Akan diberikan lagi lebih banyak," ucap pelantun tembang Ayat-ayat Cinta ini.


Pada acara lelang liontin berlian rancangan Rossa, didapatkan uang sebesar Rp116 juta. Selain acara lelang, juga ada program charity. Pada penggalangan dana, telah terkumpul lebih dari Rp200 juta. Ia pun berharap bisa mencapai target 1 miliar untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan.


"Program ini kan di dua kota, Bandung 2 hari, Surabaya 2 hari. Ini di Bandung udah hampir 400 juta didapatkan tadi. Mungkin sekarang lebih ya. Semoga bisa 1 miliar ya ama yang di Surabaya nanti," tutur Rossa.


Sementara itu, General Manager Adelle Jewellery, Tjhan Jemmy, mengatakan, acara Diamond for Charity merupakan bentuk kepedulian Adelle Jewellery kepada anak-anak, khususnya yang menderita kanker, di samping membantu pendidikan dan meringankan beban korban bencana alam. Untuk saat ini, Adelle Jewellery bekerja sama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) dan Yayasan Tungga Dewi.


"Acara puncaknya melelang liontin hasil desain Rossa. Sebelumnya digelar juga fashion show hasil karya perancang busana Ferry Sunarto, Zaskia Sungkar, dan Marga Alam. Selain hasil lelang liontin karya Rossa, Adelle Jewellery pun menyumbangkan 10 persen dari penjualan. Total yang disumbangkan kepada yayasan sosial Rp 125.708.000,00," tutur Jemmy. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya