Fakta Mengejutkan Bill Cosby, Tiduri 40 Wanita

Bill Cosby.
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson/Files

VIVA.co.id - Komedian Bill Cosby mendadak jadi sorotan. Ini lantaran kesaksiannya di tahun 2005 yang menyatakan bahwa dia pernah memberikan obat penenang--Quaaludes-- untuk seorang wanita muda sebelum akhirnya ia melakukan hubungan seks.

Kesaksian ini terungkap dalam sebuah dokumen pengadilan tertutup yang dibuka, Senin, 6 Juli 2015.

Cosby (77 tahun), membuat pengakuan pada kesaksian dalam kasus perdata yang diajukan oleh mantan karyawan Temple University, Andrea Constand. Andrea menuduh Cosby telah menipunya, memberikan obat penenang sebelum menyerangnya secara seksual.

Seperti dilansir Daily Mail, kasus ini sebelumnya diselesaikan secara tertutup di tahun 2006. Namun, dokumen itu disegel dan akhirnya dibuka setelah Associated Press pergi ke pengadilan.

Pengacara Cosby telah berpendapat bahwa dokumen itu sungguh bisa merusak nama baik Cosby dan menyebabkan malu. Sebab, selama ini, sebagai aktor komedi, Cosby terkenal memiliki kesan baik.

Deretan Aktris Bergaun Putih di Pesta Vanity Fair Oscar

Apalagi dalam adegan serial komedi, ia berperan sebagai sosok ayah yang dicintai-- Dr Cliff Huxtable di serial komedi "The Cosby Show" yang populer pada 1980-an dan 1990-an.

Seorang wakil untuk Cosby tidak segera menanggapi permintaan komentar dari banyak pihak.

Namun, lebih dari 40 wanita telah datang dalam satu tahun terakhir dan menuduh Cosby membius dan menyerangnya secara seksual dalam sebuah kencan beberapa dekade lalu. Pengacaranya telah secara konsisten membantah tuduhan tersebut.

Cosby tidak pernah didakwa secara kriminal dan sebagian besar tuduhan melebihi undang-undang pembatasan. Namun, kariernya yang sempat naik daun mendadak terhambat ketika proyek TV-nya dibatalkan.

Dia juga mundur dari dewan pengawas di Temple University, yang merupakan almamaternya.

Cosby bersaksi bahwa pada tahun 1970 ia telah memperoleh tujuh resep untuk Quaaludes, nama merek untuk obat penenang dan relaksasi otot yang banyak disalahgunakan sebagai obat rekreasi di tahun 1970-an.

"Ketika Anda punya Quaaludes, apakah yang ada dalam pikiran Anda. Apakah Anda berpikiran  menggunakan Quaaludes untuk perempuan muda yang ingin Anda setubuhi?," saat ditanya soal hal itu pada tahun 2005.

"Ya," jawab Cosby.

Saat ditanya lagi, apakah ia pernah memberi obat itu kepada perempuan muda, pengacaranya mengangkat tangan dan mengungkapkan keberatan.

Cosby bersaksi kemudian bahwa ia pernah memberi satu setengah pil dari antihistamin obat Benadryl untuk meng-counter.

Tapi, Cosby tak mau menjelaskan panjang lebar dalam sebuah wawancara Mei lalu. Ia menyatakan, tak mau membicarakannya lagi.

"Saya tidak bisa berbicara, saya hanya tidak ingin berdebat, aku tidak mau berbicara tentang hal itu," kata Cosby. (ase)

Selebriti dengan Gaun Terbaik di Ajang Oscar
Lindsay Lohan

Lindsay Lohan Kencani Pengusaha Asal Rusia

Pria itu berusia 7 tahun lebih muda darinya.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2016