Ini Tips Sehat Berpuasa ala Fedi Nuril

Fedi Nuril di Jumpa Pers #Save RBT
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id -
Pengalaman Fedi Nuril Jadi Pengantin Baru
Ibadah puasa tidak dapat dijadikan alasan untuk mengurangi aktivitas. Hal itu diungkapkan oleh aktor papan atas Tanah Air, Fedi Nuril.

Cerita Fedi Nuril Jalani Bulan Madu di Mekkah

Pria bernama lengkap Fedrian Nuril itu mengaku tengah sibuk syuting film baru di bulan suci Ramadhan tahun ini. Padahal sebelumnya ia baru saja merampungkan proses syuting film berjudul
Cerita Fedi Nuril Menikmati Jadi Pengantin Baru
Surga yang Tak Dirindukan yang rencananya tayang pertengahan bulan Juli 2015 ini.


Menurut aktor berusia 33 tahun itu, aktivitas yang padat justu menjadi hal yang menjaga kesehatan saat menjalankan puasa.


"Kalau misalnya karena syuting kita jadi nggak puasa pasti malah jadi sakit," ujar bintang film
Supernova: Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh
saat ditemui
VIVA.co.id
beberapa waktu lalu.


Aktor kelahiran Jakarta, 1 Juli 1982, tersebut juga mengatakan saat puasa tidak ada makanan yang menjadi pantangan baginya.

 

"Cenderung makan apa saja sih karena lagi puasa kan. Saat puasa itu makanan yang mungkin nggak sehat atau gimana masuk ke perut, dicerna dengan sempurna oleh tubuh kita," jelas Fedi.


Namun, ia mengatakan tetap mengonsumsi vitamin dan makan makanan empat sehat lima sempurna. Bagi dia, sayur dan buah wajib dikonsumsi.


Meski menyantap semua jenis makanan saat sahur maupun berbuka, Fedi mengaku selalu mengalami penurunan berat badan selama bulan Ramadhan.


"Tiap puasa memang pasti jadi kurusan, sudah langganan. Mau makan apa saja pasti jadi kurus. Apalagi kalau lagi syuting, tidurnya cenderung sedikit soalnya," ucap Fedi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya