Band-band Lokal yang Manggung di Pentas Musik Internasional

Burger Kill di acara WOA, Jerman
Sumber :
  • Twitter / Burger Kill

VIVA.co.id - Pada 15 Agustus mendatang, akan menjadi momen berkesan bagi lima anggota band asal Bandung, The Changcuters. Sebab, di momen itu, mereka dipercaya panitia Summer Sonic Festival, sebuah ajang musik kelas dunia untuk manggung.

“Kami dikasih waktu main 30 menit, jadi dapat sekitar 6 sampai 8 lagu. Kami akan bawakan lagu-lagu hits dari album pertama sampai empat," ujar Tria, pria ceking vokalis band itu.

Ditemui dalam jumpa pers pada Rabu, 5 Agustus 2015, band yang dikenal sering muncul dengan gaya kocak itu mengaku, mereka mengajukan diri sekitar April untuk manggung. Namun, baru beberapa waktu lalu mendapat konfirmasi via email.

Mengintip Aksi Musisi di Indonesian Rock Collaboration

Kini, lima personel The Changcuters siap terbang ke Jepang, guna mempersiapkan penampilan mereka di negara Matahari Terbit.

Namun, pada 2015 ini, rupanya bukan cuma The Changcuters yang berkesempatan manggung di acara musik kelas internasional. Karena, awal Agustus lalu, band cadas Burger Kill, juga mendapat kesempatan serupa, manggung di Jerman dalam acara Festival Wacken Open Air alias WOA.

Dalam acara itu, musisi bergenre Metalcore asal Bandung ini berbagi pentas dengan musisi tenar semacam Truckfighters, Kaerbholz, Thyrfing, dan Armored Saint.

Lewat akun Twitter @burgerkill, mereka mengaku bangga, karena bisa menjadi band Indonesia pertama yang unjuk laga di panggung besar sekelas WOA. Via media sosial, banyak pencinta musik cadas mengucapkan selamat atas keberhasilan band ini manggung di Jerman.

Tak hanya itu, besok, 6 Agustus 2015, mereka dijadwalkan mentas di acara Bloodstock Open Air Festival yang dihelat di Catton Park, Walton-on-Trent, Inggris, di mana acara ini akan berlangsung 6-9 Agustus 2015. Selamat untuk Burger Kill dan The Changcuters, hidup industri musik Tanah air. (art)

Matt Bianco Duet dengan Fariz RM

Fariz RM Awali Konser Matt Bianco di Jakarta

Ia menghentakkan panggung, penonton riuh.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2016