Wes Craven Tutup Usia di Umur 76 Tahun

Wes Craven
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVA.co.id - Kabar duka kembali datang dari dunia perfilman Hollywood. Wes Craven, sutradara kawakan yang dulu menggarap The Last House on The Left dan Hills Have Eyes, meninggal dunia pada Minggu 30 Agustus waktu setempat (Senin 31 Agustus waktu Indonesia), di Los Angeles, Amerika Serikat.

Baca juga:
Craven meninggal pada usia 76 tahun, setelah sekian lama berjuang melawan kanker ganas yang bersarang di otak. Kabar duka tentang meninggalnya sutradara yang lekat dengan genre horor ini, disampaikan oleh perwakilan keluarga.

"Dengan rasa duka mendalam, kami menginformasikan bahwa Wes meninggal dunia pada Minggu, pukul 01 dini hari di usia ke 76. Saat ini, jenazah sedang disemayamkan di rumah yang ada di Los Angeles," ujar salah satu keluarga, dilansir dari USA Today.

Kepergian pria kelahiran 1939 ini sangat disayangkan, mengingat begitu banyak karya hebatnya pernah menghias layar lebar dunia. Craven, juga pernah dipercaya menggarap film Scream, yang dituangkan ke bentuk serial, di mana ia menjadi produser.

5 Kisah Horor di Kampus Ini Bikin Tak Konsentrasi Belajar

Selain film dengan tema horor dan thriller, Craven juga pernah menggarap film drama Music of The Heart, bersama dengan aktris Meryl Streep. (asp)

Sepuluh Film Horor Bertema Badut yang Bisa Bikin Merinding

Film-film ini akan mengubah pendapat Anda tentang sosok badut.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016