Begini Giring Nidji Dapatkan Uang Sampingan

Giring Nidji
Sumber :
  • VIVA/ Daru Waskita (JOGJA)
VIVA.co.id
Trik Jitu Investasi Saham Ala Giring 'Nidji'
- Berbagai cara ditempuh oleh musisi dan artis di Tanah Air agar di masa tuanya tetap memiliki pendapatan serta penghidupan layak meski sudah tidak eksis lagi di dunia hiburan.

Giring 'Nidji' Goda Momo Soal Jodoh

Kehidupan yang terbilang glamor harus disiasati agar di saat redup masih dapat menikmati hidup dengan nyaman dan semua kebutuhan tercukupi.
Alasan Giring Nidji Bisnis Portal Online


Salah satu musisi Indonesia, Giring "Nidji" memilih menginvestasikan penghasilannya selama manggung ke bursa saham, khususnya investasi reksa dana. Giring menilai investasi reksa dana adalah investasi yang aman dan bunganya relatif tinggi.


"Sebelum menikah saya sudah punya cita-cita bagaimana memenuhi kebutuhan hidup yang semakin mahal, apalagi sudah memiliki istri dan anak tentunya kebutuhan uang untuk keluarga semakin tinggi," kata Giring, di sela-sela acara pemecahan Rekor MURI "4500 Mahasiswa UMY Menjadi Investor Reksa Dana Syariah" di Sportorium Kampus UMY.


Giring ditunjuk oleh BEI untuk memberikan pengalaman berinvestasi di pasar saham yang jauh lebih aman dan menguntungkan dibandingkan dengan menabung atau deposito di perbankan. Giring mengaku memulai berinvestasi di reksa dana pada tahun 2007 yang saat itu sama sekali tidak tahu apa itu reksa dana dan saham.


"Saya rela mendatangi BEI bersama calon istri Cynthia Riza untuk belajar reksa dana," ucapnya.


Setelah mengerti dan mantap berinvestasi di reksa dana, maka uang tabungan sekitar Rp200 juta langsung diinvestasikan reksa dana.


"Setiap bulan saya menambah investasi sekitar Rp5 juta hingga Rp10 juta," ungkapnya.


Giring mengaku tak hafal jenis reksa dana apa yang diinvestasikan. Namun demikian, pada awalnya berpikir suatu saat investasi dapat diambil untuk uang muka rumah, biaya pernikahan, biaya anak sekolah dan lain-lainnya.


"Ternyata sampai sekarang investasi di reksa dana sangat membantu karena untuk kebutuhan sekolah anak dan lain-lainnya mampu dipenuhi dengan berinvestasi di reksa dana," ucapnya.


Giring pun berharap melakukan investasi dapat dilakukan sejak usia muda seperti saat masuk menjadi mahasiswa baru meski dalam usia muda atau saat kuliah yang dipikirkan kuliah, lulus dan kerja.


"Berinvestasi di usia muda akan menjadi modal saat kita nantinya sudah tua dan tidak lagi produktif," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya