Rekomendasi Film Akhir Pekan

Film The Man from U.N.C.L.E.
Sumber :
  • Manfromuncle.com

VIVA.co.id - Masih bingung menghabiskan waktu ke mana akhir pekan ini? Bagi Anda moviegoers, ada dua film yang bisa disaksikan di bioskop pada Sabtu atau Minggu besok.  

Kemal Palevi: Indonesia Bisa Tiru Kultur Jepang

Apa saja? Berikut rekomendasinya yang sudah dirangkum VIVA.co.id.

The Man from U.N.C.L.E.

Jokowi: Anak Muda Wajib Tonton Film Jenderal Soedirman

Jika Anda penyuka serial lawas Amerika Serikat (AS) era 1960-an, Anda tak asing lagi dengan The Man from U.N.C.L.E. Serial mengenai agen rahasia ini begitu populer di masanya.

Tak heran, sutradara sekelas Guy Ritchie tertarik mengangkatnya ke layar lebar. Bekerja sama dengan Lionel Wigram, Ritchie berusaha mengemas serial ini ke dalam skenario yang lebih segar.

Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

Berbicara soal karakter utama, Napoleon Solo dan Illya Kuryakin, Ritchie mempercayakannya pada dua bintang muda yang tengah naik daun. Mereka adalah Henry Cavill yang dikenal lewat sosok Superman dalam film Man of Steel dan Armie Hammer yang dikenal lewat perannya sebagai kembar Cameron Winklevoss dan Tyler Winklevoss dalam film The Social Network.

Dengan latar belakang awal 1960-an, film The Man from U.N.C.L.E. mengisahkan tentang agen CIA, Napoleon Solo (Cavill) dan agen KGB, Illya Kuryakin (Hammer). Dikenal sebagai musuh bebuyutan, kedua agen tersebut kini dipaksa bekerja sama menjalankan sebuah misi menghentikan organisasi kriminal misterius internasional.

Kunci utama menyusup ke dalam organisasi tersebut berada di tangan seorang putri ilmuwan Jerman yang menghilang. Dikejar oleh waktu, kedua agen rahasia ini saling bahu-membahu menemukan wanita tersebut dan berusaha mencegah ancaman bencana di seluruh dunia.

Selain dibintangi dua aktor muda tersebut, film ini juga melibatkan artis Alicia Vikander, Elizabeth Debicki, Jared Harris, dan Hugh Grant. Film The Man from U.N.C.L.E. sudah bisa disaksikan di bioskop 21 Cineplex.

Jenderal Soedirman

Tak mudah untuk membuat film tentang sejarah. Apalagi mengangkat kisah seorang pahlawan yang sangat dikenal masyarakat, seperti Panglima Besar Jenderal Soedirman. Hal ini dirasakan betul oleh sutradara film Jenderal Soedirman, Viva Westi.

Untuk menggarap naskah film ini, Viva dan timnya butuh waktu hingga sepuluh bulan. Mereka juga dibantu pihak TNI Angkatan Darat. Sementara itu, Adipati Dolken yang dipercaya memerankan Jenderal Soedirman juga menjalani sejumlah pelatihan semi militer untuk mendukung perannya tersebut.

Film ini berkisah tentang perang gerilya yang dipimpin Jenderal Soedirman. Soedirman membuat Pulau Jawa menjadi medan perang gerilya yang luas dan sekaligus membuat Belanda kehabisan logistik dan waktu.

Selain Adipati, aktor lain yang terlibat dalam film ini antara lain, Ibnu Jamil (Tjokropranolo), Baim Wong (Soekarno), Nugie (Hatta), dan Mathias Muchus (Tan Malaka). Film Jenderal Soedirman sudah bisa disaksikan di bioskop 21 Cineplex. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya