Selebriti Dukung Aksi Sejuta Kaleng untuk Korban Asap

Gerakan sejuta kaleng oksigen para selebriti Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
VIVA.co.id
Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?
- Sejumlah selebriti perempuan menggelar aksi "Sejuta Kaleng Oksigen" untuk para korban kebakaran di Sumatera. Mereka bekerja sama dengan Rumah Pandai Terang Indonesia.

DPR Pertanyakan SP3 atas Perusahaan Tersangka Pembakar Hutan

"Ini sebuah bencana yang terus-menerus terjadi, karena itu, sahabat Rumah Pandai memberikan bantuan untuk korban asap," kata Alya Rohali di Rumah Pandai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Oktober 2015.
Chacha Frederica Tinggalkan Dunia Hiburan?


Dukungan ini difokuskan kepada ibu hamil dan balita yang sulit mendapatkan oksigen di daerah Sumatera, seperti Palembang. "Ini merupakan bentuk kepedulian, karena mereka adalah generasi penerus dan calon pemimpin," ujar Kanaya Tabita selaku pendiri sekaligus ketua.


Yuni Shara yang turut hadir juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, sehingga terkumpulnya dana sebesar Rp100 juta.


"Saya konsen sekali terhadap anak-anak. Banyak anak-anak yang kena ISPA dan tidak sekolah bahkan juga ada yang meninggal. Sekolah libur, padahal itu merupakan tempat masa depan anak-anak terbentuk. Semuanya jadi terganggu," ujar kakak kandung Krisdayanti itu.


‎Rumah Pandai akan memberikan oksigen, masker, obat tetes mata, dan juga susu. "Kami ingin memberitahu kepada saudara kita bahwa mereka tidak sendiri. Kami
support
mereka dengan kegiatan ini dan doa," kata Zaskia Sungkar yang juga turut hadir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya