Roby Gitaris Geisha Terbiasa Konsumsi Ganja

Robby Geisha
Sumber :
  • Bobby Andalan/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Once Akui Sering Ditawari Narkoba
- Roby Satria (RS), gitaris grup Geisha lagi-lagi terjerat kasus narkoba di Bali. Dari hasil assessment Badan Narkotika Nasional (BNN) Bali terhadap Roby Satria, ternyata gitaris grup band Geisha itu kecanduan menghisap ganja.

Iwan Fals Racik Lagu 'Kemesraan' Jadi Lebih Enerjik

"Dari hasil assessment kami, RS ini termasuk kategori sudah tingkat kecanduan. Di Jakarta dia sudah terbiasa menggunakan barang itu," jelas Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali, Brigadir Jenderal Putu Gde Suastawa, Selasa 24 November 2015.
Dylan Putra Dibesuk Ibu dan Kekasih


Ia membenarkan Roby direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi yang dilakukan di Bali. Hal itu lantaran proses ini, mulai penangkapan, penyidikan hingga penuntutan kelak akan digelar di Bali. "Jadi kami rekomendasi RS direhabilitasi selama enam bulan. Semuanya dilakukan di Bali," katanya.


Menurutnya, kini Roby sudah direkomendasikan untuk menempati sebuah yayasan di Denpasar untuk melakukan rehabilitasi rawat inap. Kendati direhabilitasi, namun Suastawa menyebut Roby tetap harus melewati proses hukum yang menjeratnya.


"Yang bersangkutan direhabilitasi dalam pengawasan Polsek Kuta Utara mulai dari proses penyidikan, penuntutan hingga persidangan nanti," jelas dia.


Menurut Suastawa, ketergantungan terhadap ganja yang diidap Roby mesti diberi pengobatan. Dan, tanggung jawab BNN Bali untuk mengobati dan memulihkan Roby.


"Ketergantungannya terhadap narkotika adalah kewajiban BNN Provinsi Bali untuk mengobati dan memulihkan," ucap dia. Ia menuturkan, saat ini Roby merupakan tahanan dari Polsek Kuta Utara dalam rangka rehabilitasi.


Selama tinggal di yayasan nanti, Suastawa mengigatkan agar Roby dilarang ke luar yayasan tersebut karena ia dalam pengawasan pihak kepolisian. "Dia tinggal di yayasan tidak boleh ke luar karena dalam pengawasan penyidik kepolisian," tegas dia.


Sementara itu, jenis ganja yang dihisap oleh Roby adalah jenis ganja gorilla. Ganja gorilla adalah zat baru turunan dari ganja sintetis. Saat ini, Roby Satria telah berada di Kantor BNN Bali untuk menjalani rehabilitasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya