Udang Balado Buat Kakak Adik Juara Lomba Masak di Australia

Kakak Beradik Tasia dan Gracia Seger
Sumber :
  • Facebook Kedutaan Australia untuk Indonesia

VIVA.co.id – Masyarakat Indonesia boleh berbangga hati. Pasalnya, kakak beradik kelahiran Indonesia, Tasia dan Gracia Seger, semalam menjadi juara di grand final kompetisi memasak di televisi Australia, My Kitchen Rules. Mereka mengalahkan Carmine dan Lauren di final yang ditayangkan Selasa kemarin, 26 April 2016.

William Wongso Promosi Rendang di Jepang

Menariknya, dari menu-menu yang mereka masak di grand final, beberapa di antaranya merupakan hidangan tradisional Indonesia. Kakak beradik yang tinggal di Melbourne tersebut memilih untuk memasak udang bakar balado dengan telur puyuh, bebek dengan kulit renyah dan sambal cabai hijau, serta hidangan penutup berupa puding pandan yang disajikan dengan es krim kelapa dan jeruk purut.

Meski menu-menu tersebut merupakan hidangan tradisional Indonesia, baik Tasia dan Gracia menyajikannya dalam bentuk makanan mewah ala restoran bintang lima yang porsinya moderat dan penuh hiasan. Mereka pun sukses membuat juri terpesona dengan cita rasa hidangan khas Nusantara.

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim

Dengan menjuarai ajang memasak tersebut, mereka memenangkan hadiah grand prize sebesar US$250 ribu atau sekitar Rp3,3 miliar. Uang tersebut pun akan dibagi dua dan digunakan untuk berlibur dan bersantai. Demikian dilansir dari news.com.au.

"Kami sudah lama ingin pergi ke Jepang. Gracia dan saya sangat suka ramen, dan kami akan berburu ramen," ujar Tasia.

Beli Motor Bekas Jangan Lupa Urus Balik Nama, Ini Cara dan Biayanya

Dalam waktu dekat, mereka akan segera merilis berbagai varian saus racikan mereka untuk dijual. Rencananya, mereka juga ingin membuka kedai makan Indonesia di Negeri Kangguru.

"Kami tentu saja ingin membuat makanan kaki lima Indonesia di Australia," ujar keduanya.

Chef Rinrin Marinka

Kenapa Mi Indonesia Belum Setenar Ramen

Indonesia padahal punya sederet kuliner berbahan dasar mi.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2016