Arti di Balik Nama Unik Anak Pertama Nycta Gina

Nycta Gina dan Kinos dikaruniai bayi laki-laki
Sumber :
  • Al Amin/ VIVA

VIVA.co.id – Nycta Gina tengah berbahagia karena telah dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki, Senin, 2 Mei 2016. Bayi laki-laki itu diberi nama yang cukup unik, yakni Panutan Adya Semesta Trinikta.

Video: Momen Nycta Gina Melahirkan, Perjuangan Banget

Hal itu diungkapkan suami Nycta, Kinos saat ditemui di Rumah Sakit Omni, Jakarta Timur, Rabu 4 Mei 2016. Dalam kesempatan itu, Kinos juga menjelaskan makna dari nama putra pertamanya tersebut.

"Kalau sudah besar nanti Insya Allah jadi panutan keluarga dan lingkungan sekitar. Adya artinya pertama, Trinikta gabungan nama orangtuanya," kata Kinos, sang suami di RS Omni, Jakarta Timur, Rabu, 4 Mei 2016.

Puasa Pertama Nycta Gina dan Rizky Kinos Bersama Anak

Gina menambahkan, sebagai anak-laki-laki, putranya itu harus menjadi panutan. Oleh karena itu, ia dan Kinos sepakat menggunakan kata panutan untuk jagoan kecilnya itu. 

"Insya Allah diberkahi sama Allah, berkah untuk orangtuanya, berguna dan bermanfaat untuk orang sekitar. Dia (Kinos) kasih tahu kalau punya anak cowok ada unsur panutan. Nama itu kayak mutlak harus dipakai," sambung Gina.

Menyusui Buah Hati, Nycta Gina Enggan Berpuasa

Nama bayi yang lahir dengan berat 2,7 kilogram dan panjang 48 sentimeter itu memang terkesan sangat Indonesia. Ya, itu memang keinginan Gina dan Kinos. Bahkan saat masih dalam kandungan dipanggil Apem.

"Sampai lahiran masih dipanggil Apem. Kalau kakek neneknya ada yang kasih masukan manggil Adya, Uta," ungkap Kinos.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya