Bottlesmoker, Band Elektro Indonesia yang Mendunia

Bottlesmoker, Band Elektro Indonesia yang Mendunia
Sumber :
  • Facebook Bottlesmoker

VIVA.co.id – Aktif sejak tahun 2005, nama Bottlesmoker semakin diperhitungkan di kancah internasional. Musik yang mereka hasilkan juga tidak main-main. Band elektro beranggotakan Anggung Suherman dan Ryan Adzani ini mulai mempublikasikan karyanya ke internet secara gratis. Bottlesmoker pun berhasil menarik perhatian sebuah netlabel (label internet) di Spanyol.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Album pertama mereka keluar tahun 2006 di bawah label tersebut, dan tahun 2008 dengan netlabel lain dari Amerika Serikat. Di luar dugaan, musik yang dihasilkan kedua pria lulusan Universitas Padjadjaran, Bandung ini diterima sangat baik di luar negeri.

Tak hanya itu, mereka bahkan telah memenangkan beberapa penghargaan di luar negeri, aeperti Asian Festival 2010 di Filipina, dan dua penghargaan dari AVIMA (Asia Pasific Voide Independent Music Awards), yaitu juara I kategori Best Electro atau Dance Act dan Juara III kategori Best Electro atau Dance Song di tahun yang sama.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Kali ini masyarakat Indonesia pun berkesempatan menyaksikan aksi memukau mereka dalam menghasilkan musik melalui alat-alat yang ada di sekitar, di acara Printemps Francais 2016. Ini bukan kali pertama mereka turut mengisi agenda festival seni Prancis ini, karena sebelumnya mereka juga telah mengisi event tahunan tersebut sejak tahun 2013.

"Di Printemps Francais 2013 kami berkolaborasi dengan grup sirkus kontemporer dari Prancis, Chabatz d'Entrar sebagai penata kreasi musik, dan di tahun 2014 kami menjadi penata musik dalam penampilan kelompok tari kontemporer Prancis, Kubilai Khan Investigation," ujar Ryan dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 26 Mei 2016.

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Tahun ini, selain mengadakan konser di Institut Prancis di Indonesia (IFI) pada tanggal 3 Juni 2016 mendatang, Bottlesmoker juga telah terpilih untuk membuka konser musik M83 pada 21 Mei 2016 lalu.

“Menjadi opening act dalam konser M83 adalah kebanggaan sekaligus pengalaman berharga bagi kami. Kami berdua adalah penggemar M83, dan musik mereka sering menemani perjalanan dari Bandung ke kampus kami di Jatinangor,” kata Anggung.

Sebagai informasi, M83 adalah band musik elektro yang dipimpin Anthony Gonzales yang dibentuk pada tahun 2001 di Prancis, namun saat ini telah bermarkas di Los Angeles. Musik mereka juga pernah masuk nominasi Grammy Awards. Selain itu, bagi penggemar film, musik mereka juga mengisi salah satu soundtrack film yang dibintangi Tom Cruise, Oblivion.

Untuk menyaksikan pertunjukan Bottlesmoker pada 3 Juni 2016 mendatang di Auditorium IFI, Thamrin, Jakarta, penonton dikenakan biaya sebesar Rp100 ribu, sudah termasuk CD Hypnagogic edisi terbatas, yang merupakan kumpulan kolaborasi remix lagu mereka dengan musisi internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya